Negosiasi Berjalan Lancar, Juan Mata Akan Berkostum MU?

Juan Mata dan Jose Mourinho
Sumber :
  • REUTERS/Dylan Martinez
VIVAbola
Bertemu Conte, Hiddink Minta Saran soal Inter Milan?
- Pembicaraan antar Manchester United dengan Chelsea menyangkut transfer Juan Mata terus berlanjut. Kepindahan playmaker asal Spanyol itu bisa terjadi sebelum akhir bulan nanti.

Rekor Buruk Mourinho di MU

Sebelumnya, Mata memang disebut sudah tidak betah di Stamford Bridge. Jose Mourinho hanya menurunkannya 11 kali dalam skuad utama dari 22 pertandingan. Hanya empat kali Mata tampil selama 90 menit.
MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas


Menurut
Sky Sports
, MU dan Chelsea terus bernegosiasi soal masa depan Mata. Pemain 25 tahun itu pun akan hijrah ke Old Trafford jika harganya cocok.


"Chelsea meminta £32 juta atau memasukan Wayne Rooney sebagai salah satu pemain untuk ditukar. MU telah mengatakan tidak pada angka tersebut dan juga soal Rooney. Tapi transfer ini sangat mungkin terjadi karena untungkan kedua belah pihak," ujar pengamat sepakbola
Sky Sports
, Guillem Balague.


Menurut sumber media Inggris ternama itu, pembicaraan sampai saat ini berjalan lancar. Tampaknya kedua tim melihat transfer ini bisa memberikan dampak pada persaingan mereka di papan klasemen.


"MU butuh kualitas, Mata butuh keluar dari situasinya saat ini. Hal ini juga akan menguatkan skuad MU saat hadapi (rival Chelsea di perebutan gelar juara) Manchester City dan Arsenal. Strategi pintar dari Jose Mourinho," lanjut Balague.


Musim ini, Mata baru bermain 14 kali dan terakhir kali bermain pada 1 Januari 2014 melawan Southampton. Saat itu, ia diganti pada menit 60 dan tampak marah-marah terhadap keputusan Mourinho tersebut.


Kegalauan Juan Mata bisa dimengerti. Pasalnya, eks pemain Valencia itu tidak ingin kehilangan kesempatan tampil di Piala Dunia 2014 Brasil bersama tim nasional Spanyol. (sj)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya