UNY Tawarkan Evan Dimas Cs Lanjutkan Studi Tanpa Seleksi

Pemain Timnas Indonesia U-19, Evan Dimas Darmono
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Ismar Patrizki

VIVAbola - Kabar gembira bagi Evan Dimas cs. Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) menawarkan kesempatan melanjutkan pendidikan kepada para pilar timnas U-19 untuk belajar di UNY tanpa seleksi seperti calon mahasiswa lainnya.

"Keputusan ini didasari keinginan dari UNY memberi kesempatan bagi pemain timnas U-19 yang telah mengharumkan nama bangsa untuk memperoleh pendidikan yang memadahi sehingga dapat menjadi bekal mereka jika nantinya telah pensiun dari sepakbola," kata Rektor UNY Prof Dr Rochmat Wahab.

5 Fakta Marselino Ferdinan, Pemain Timnas yang Lagi Viral

Menurutnya, untuk melanjutkan studi di UNY para pemaian timnas U-19 ini tidak harus masuk program studi olah raga namun juga dapat memilih program studi yang ada di UNY sesuai dengan minatnya.

"Boleh memilih program studi apa saja yang ada di UNY, tidak harus program studi olah raga," papar sang rektor.

Untuk rekrutmen atau penerimaan mahasiswa baru UNY, kata Rohcmat, UNY memiliki beberapa pola diantaranya SNMPTN, serta progam mandiri. "Melalui program yang ada itu, lanjutnya, rektor bisa mengambil keputusan untuk menentukan yang terbaik," tambah Rochmat.

Lebih lanjut Rochmat mengatakan penerimaan para pemain sepak bola sebagai mahasiswa UNY tanpa tes itu, sudah dipertimbangkan pula dengan baik dan sudah sesuai dengan keinginan UNY untuk bisa unggul dan berprestasi. "Ini sejalan juga dengan visi dan misi UNY yang bisa unggul dan berprestasi."

5 Fakta Iwan Bule Trending di Twitter Karena Unggahan Situs PSSI

Menyinggung biaya kuliah, rektor menambahkan, jika tidak ada biaya, para pemain ini dapat mengikuti program Bidik Misi. “Kuota kami untuk Bidik Misi ini 1.400, jadi kalau hanya untuk 40 orang saja, bisa,” ujarnya.

Menanggapi keputusan itu Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin, menyambut gembira dan berterima kasih. Menurut dia, para pemain sepak bola yang membela nama baik bangsa ini memang tidak boleh terlupakan pendidikan dan masa depannya.

Meme Kocak Asnawi yang Hampiri Faris Karena Gagal Penalti

Ia menambahkan, banyak senior yang telah memberikan gambaran. “Karena itu, anak-anak harus mendapat pendidikan yang baik,” kata Djohar.

Djohar menambahkan, para pemain yang tergabung dalam Timnas U-19 ini harus bergabung dengan timnas hingga 2017 mendatang, sehingga dengan adanya kesempatan ini akan memberikan ketenangan bagi para pemain.

Sambutan gembira juga disampaikan oleh salah satu pemain, Yaves. Menurut dia, ini menjadi kesempatan emas untuk dapat kuliah. Ucapan terima kasih juga disampaikan pelatih Indra Sjafrie.

Viral Momen Tegang dan Panik Saat Bus Pawai Timnas U-22 Masuk Terowongan

Momen Tegang dan Panik Saat Bus Pawai Timnas U-22 Masuk Terowongan Semanggi

Ditengah berjalannya pawai Timnas Indonesia itu terjadi hal yang menegangkan, yaitu momen ketika mobil trans Jakarta yang menjadi kendaraan imnas memasuki terowongan

img_title
VIVA.co.id
19 Mei 2023