Meksiko Hajar Korsel di Laga Persahabatan

Meksiko melawan Korea Selatan
Sumber :
  • Soobum Im-USA TODAY Sports

VIVAbola - Meksiko berhasil meraih hasil positif di laga persahabatan, Rabu 29 Januari 2014 waktu setempat. El Tricolor menekuk Korea Selatan 4-0 dalam laga yang berlangsung di Alamodome, San Antonio, Texas, Amerika Serikat.

Menurut The Washington Post, Oribe Peralta membuka pundi-pundi gol Meksiko pada menit 37. Alan Pulido menggandakan keunggulan Meksiko di masa injury time babak pertama.

Di babak kedua, Meksiko sukses menciptakan dua gol tambahan. Pulido kembali mencetak gol pada menit 86. Striker 22 tahun ini melengkapi torehan hattrick lewat golnya pada menit 89. Laga cemerlang bagi Pulido mengingat ini adalah debutnya bersama timnas senior Meksiko.

Skor 4-0 untuk keunggulan Meksiko bertahan hingga pertandingan berakhir. Ini menjadi bekal positif bagi tim besutan Miguel Herrera yang akan bersaing dengan Brasil, Kroasia, dan Kamerun di Piala Dunia 2014.

Laga melawan Meksiko merupakan salah satu dari rangkaian tur Korsel di Amerika Serikat. Sebelumnya, mereka sukses menundukkan Kosta Rika 1-0, 25 Januari 2014. Korsel akan menghadapi tuan rumah Amerika Serikat, 1 Februari 2014.

Susunan Pemain
Meksiko:
Alfredo Talavera, Rafael Marquez, Francisco Rodriguez, Diego Reyes, Miguel Ponce, Carlos Pena, Jose Vazquez, Oribo Peralta, Isaac Brizuela, Alan Pulido, Rodolfo Pizarro

Korea Selatan: Kim Seung-Gyu, Kang Min-Soo, Kim Jin-Su, Kim Tae-Hwan, Park Jin-Po, Park Jong-Woo, Kim Ki-Hee, Lee Myeong-Ju, Lee Keun-Ho, Yeom Ki-Hun, Kim Shin-Wook 

Lihat berita menarik lainnya dengan mengklik tautan ini.

Tekuk Jamaika, Meksiko Juara Piala Emas 2015

(ren)

Striker Meksiko, Giovani Dos Santos (kiri)

Cara Santai Winger Meksiko Bungkam Para Pengkritik

Eks striker Tottenham ini berpose dengan sampanye.

img_title
VIVA.co.id
28 Juli 2015