Promotor Indonesia Berniat Datangkan PSG Usai PD 2014

Paris Saint Germain Lolos Perempat Final
Sumber :
  • REUTERS/Jean-Paul Pelissier

VIVAbola - Popularitas tim asal Prancis, Paris Saint Germain (PSG) mulai menjalar ke Indonesia. Salah satu promotor pertandingan tanah air, Sport10Events bahkan berniat mendatangkan tim berjuluk Les Parisiens itu.

Leicester Digasak PSG dan Barca, Sang Kapten Malah Senang

CEO Sport10Events, Tio Nugroho, mengatakan, telah menemui Managing Director PSG, Jean Claude-Blanc di Prancis, November lalu. Tio mengklaim telah mendapatkan lampu hijau dari manejemen PSG.

"Negosiasi dengan pihak PSG sudah dilakukan sejak November 2013 lalu. Ketika itu, kami bertemu langsung dengan petinggi PSG. Mereka menyatakan minatnya untuk bisa hadir ke Indonesia," kata Tio saat ditemui di kawasan SCBD, Kuningan, Jakarta, Selasa 4 Februari 2014.

Menurut Tio, Sport10Events, awalnya ingin memboyong PSG ke Indonesia secepatnya. Namun tidak bisa mewujudkan karena terbentur dengan perhelatan Piala Dunia di Brasil, 2014 mendatang.

"Sebagian besar pemain PSG dipanggil timnasĀ  membela Piala Dunia. Usai membela negara, biasanya mereka akan diberi waktu libur yang cukup panjang. Itu masalah utamanya. Kalau jadi, kemungkinan PSG akan datang pada Agustus 2014," ujar pria yang berprofesi sebagai presenter tersebut.

"Kalau masalah harga, itu tidak jadi persoalan. PSG ternyata siap dibayar murah untuk datang ke Indonesia. Mereka ingin melebarkan pasarnya ke kawasan Asia, terutama Indonesia," Tio menambahkan.

Selain PSG, Sport10Event juga bernegosiasi dengan klub besar Perancis lainnya untuk bisa hadir ke Indonesia. "AS Monaco jadi klub kedua yang berpeluang ke Indonesia usai Piala Dunia. Jika PSG gagal, Monaco bisa jadi alternatif. Tapi, untuk kepastiannya, saya baru bisa bicara lebih banyak pada Maret 2014," tutur Tio.

PSG sendiri tengah berusaha melebarkan sayapnya hingga ke Indonesia. Sebelumnya, PSG telah meluncurkan situs resmi berbahasa Indonesia. (umi)

Jese Bakal Jadi Lulusan Akademi Madrid Termahal
Penyerang Paris Saint-Germain (PSG), Zlatan Ibrahimovic

Ibra Ogah Berhubungan Intim Jelang Tanding

Dia takut permainannya tidak maksimal.

img_title
VIVA.co.id
9 Agustus 2016