Thiago "Campakkan" Gaya Barcelona Demi Bayern Munich

Josep Guardiola dan Thiago Alcantara
Sumber :
  • REUTERS/Johannes Simon

VIVAbola - Gelandang kreatif Bayern Munich, Thiago Alcantara, mengaku harus beradaptasi dengan gaya bermain FC Hollywood. Meski banyak yang menganggap gaya bermain Bayern mirip dengan Barca, namun Thiago tak sependapat.

Bayern Siap 'Gelar Karpet Merah' untuk Schweinsteiger

Thiago tak memungkiri ia memang telah terbiasa dengan filosofi bermain Barcelona. Karena itu, gelandang muda Spanyol ini berusaha keras untuk dapat segera beradaptasi dengan sepakbola Jerman.

"Saya harus mengubah sedikit gaya Barcelona saya ketika saya tiba di sini," kata Thiago dilansir Soccerway. "Ini jenis yang berbeda dalam sepakbola tapi itu hanya perlu pengembangan saya sebagai seorang pemain."

Peluang Menuju Final Ideal di Liga Champions

Sebenarnya, gaya bermain Bayern Munich saat ini banyak diyakini mengadopsi gaya bermain Barcelona dari 2008 hingga 2012. Hal itu dikarenakan sosok Josep Guardiola yang kini menukangi FC Hollywood. Plus keberadaan Thiago.

Dalam kesempatan itu, Thiago juga mengungkapkan kebahagiaannya berada di Jerman. "Beberapa teman saya di Barcelona telah mengunjungi saya di sini. Saya merasa senang di sini dan itu yang saya katakan kepada mereka," katanya.

Semifinal Liga Champions: 2 Kuda Hitam dan 2 Langganan Juara

"Saya tidak punya harapan apapun ketika saya gabung Bayern. Saya tidak pernah menyangka segalanya akan terorganisir sebaik ini," lanjut Thiago.

Thiago memang menjadi salah satu pilar Guardiola di Bayern Munich. Gelandang mungil ini tercatat sebagai salah satu pemain yang paling aktif menguasai bola dalam setiap pertandingan Bayern Munich.

Terakhir, Thiago berhasil melakukan 185 sentuhan saat Bayern menekuk Eintracht Frankfurt 5-0. Catatan itu mengalahkan rekor rekannya, Bastian Schweinsteiger. (umi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya