Debu Kelud Sampai Semarang, Timnas U-19 Tetap Jajal PSIS

Timnas Indonesia U-19 saat menghadapi Pra PON DIY
Sumber :
  • www.ligaindonesia.co.id

VIVAbola – Abu vulkanik yang dimuntahkan oleh Gunung Kelud malam tadi mencapai Semarang, Jawa Tengah. Meski demikian, hujan debu ini tidak sampai mengganggu jadwal uji coba timnas U-19 melawan PSIS Semarang, malam ini.

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

Kedua tim tetap akan bertemu di Stadion Jatidiri, Semarang, Jumat, 14 Februari 2014.  Duel ini adalah rangkaian Tur Nusantara Garuda Jaya tahun ini.

Menurut Asisten Pelatih Timnas U-19, Eko Purjianto, pihaknya sebenarnya sempat khawatir dengan hujan abu tersebut. Mereka khawatir debu yang berterbangan dapat mengganggu pernafasan para pemain Garuda Jaya. Dan yang paling ditakutkan adalah imbasnya bisa jangka panjang. 

TC Timnas Hari Kedua, Boaz Jalan-jalan di Pinggir Lapangan

Tadi malam, tim pelatih timnas U-19 menggelar pertemuan dengan pihak PSIS, pengawas pertandingan, tim dokter, dan pengelola stadion. Hasil pertemuan itu merekomendasikan pertandingan masih bisa digelar.

"Setelah ada pertemuan, pertandingan nanti malam melawan PSIS Semarang akan tetap digelar. Kalau menurut mereka aman-aman saja, ya kami tim pelatih tidak khawatir,” kata Eko saat dihubungi VIVAbola, Jumat 14 Februari 2014.

Selain itu, menurut Eko, hujan juga sempat mengguyur stadion Jatidiri. Ini membuat debu vulkanik yang ada perlahan mulai lenyap. Timnas U-19 sendiri tetap latihan pagi tadi dan sama sekali tidak mempengaruhi fokus pemain.  

"Anak-anak juga tetap latihan seperti biasa, tidak ada masalah. Debunya tergolong tipis. Mudah-mudahan sampai nanti saat laga tidak ada masalah dan berjalan lancar,” ujar Eko.

PSIS merupakan lawan kelima yang dihadapi Timnas U-19 dalam rangkaian Tur Nusantara tahun ini. Hingga saat ini, Garuda Jaya belum juga terkalahkan.

Seleksi Timnas Indonesia untuk Piala AFF Dimulai Hari Ini
Andik Vermansah saat berseragam Selangor FA

Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua

Seleksi Timnas tahap kedua bakal digelar pekan depan.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016