Hening Semenit untuk Korban Gempa Italia

VIVAnews - Demi menghormati korban gempa di Italia, setiap pertandingan giornata 31 Serie A Liga Italia akan dimulai dengan mengheningkan cipta. Seperti dilansir FOX Sport, akhir pekan ini akan jadi ajang bukti kepedulian pesepakbola Italia.

Hal itu terwujud lewat sikap diam selama semenit dan memanjatkan doa pada para korban.

"Gempa itu merupakan bencana yang besar. Saya benar-benar merasa simpati dengan para korban dan keluarga yang ditinggal," kata gelandang AC Milan, Ricardo Kaka.

"Apa yang bisa sepakbola lakukan demi mereka, akan kami lakukan. Saya ada untuk mereka," tambahnya.

Gempa melanda kota L'Aquila, Provinsi Abruzzo, Italia bagian tengah. Bencana ini datang saat warga tengah terlelap hingga membuat jumlah korban membengkak.

Saat ini, diperkirakan jumlah korban tewas hampir 300 orang. Belum ditambah korban luka dan yang kehilangan tempat tinggal.

Perdana Menteri Italia yang juga pemilik Milan, Silvio Berlusconi, sudah mengerahkan 4.000 orang untuk program penyelamatan.

Selain bentuk belangsungkawa berupa diam semenit, Milan juga sudah berencana melakukan pertandingan amal melawan Barcelona. Dimana semua uang hasil tiket pertandingan akan disumbangkan untuk para korban.

Jaksa KPK Panggil Febri Diansyah dkk ke Sidang SYL, Ini Alasannya
Pemain Teater Musikal Memeluk Mimpi-Mimpi: Merdeka Belajar, Merdeka Mencintai

Keren Banget, Sherina Main Teater Musikal Bareng Anak-Anak Sekolah

Sebagai pemeran utama dalam pertunjukan teater musikal ini, Sherina Munaf mengaku sangat bangga melihat anak-anak sekolah yang sangat pandai bermain musik orchestra.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024