Manchester City Vs Barca, Pembuktian Yaya Toure dan Busquets

Yaya Toure 1
Sumber :
  • yayatoure.net
VIVAbola
Yaya Toure Akhirnya Menyerah, Minta Agennya Diam
- Duel Manchester City menghadapi Barcelona di babak 16 besar Liga Champions Rabu dinihari nanti akan menjadi pertarungan di setiap lini. Seperti diketahui, kedua tim dipenuhi pemain berkelas di setiap lininya.

Guardiola Diragukan, Xavi Turun Tangan

Untuk di posisi kiper, Joe Hart akan beradu kebolehan dengan Victor Valdes. Begitupula dengan lini tengah, adu kreatifitas antara David Silva dan Andres Iniesta. Namun yang paling dinanti mungkin dalah duel antara Yaya Toure dan Busquets.
Klopp Ternyata Pernah Kepincut Datangkan De Bruyne


Sebelum pindah ke Manchester City, Toure adalah pemain kunci sukses Barcelona asuhan Frank Rijkaard. Namun kehadiran Pep Guardiola membuat karier Toure di Camp Nou terancam. Pep lebih percaya kepada pemain anyar tidak terkenal, Busquets.


Awalnya, Pep coba melakukan rotasi antara Toure dan Busquets. Namun situasi ini tidak membuat Toure nyaman. Dan gelandang internasional Pantai Gading itu memutuskan hengkang ke Manchester City dengan banderol €24 juta.


Tak pelak, laga dinihari nanti bisa menjadi momen buat Toure bahwa Barca menyesal telah melepasnya. Di sisi lain, Busquets juga bakal membuktikan memiliki kapasitas yang pantas untuk menjadi andalan di lini tengah Barca.


"Toure dan Busquets saling melengkapi. Keduanya bisa bermain di tim yang sama. Mereka tipikal pemain yang berbeda meskipun bermain di posisi yang sama," kata rekan setim Toure di City, David Silva dilansir Marca.


"Toure bermain lebih menyerang karena dia lebih memiliki naluri untuk mencetak gol. Sementara Busquets lebih baik dalam hal "menyapu" bola keluar," lanjutnya.


Lihat artikel menarik lainnya
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya