Andik Tak Dipanggil Timnas U-23, Aji: Masih Ada Kesempatan

Pemain Timnas Indonesia U-23, Andik Vermansyah (merah)
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Ismar Patrizki
VIVAbola -
Rangking FIFA: Argentina di Puncak, Indonesia Makin Anjlok
Pelatih Timnas U-23, Aji Santoso, telah merilis 28 nama pemain yang akan masuk dalam pemusatan latihan (TC) tahap pertama jelang Asian Games 2014. Namun, dari ke-28 pemain itu, tidak ada nama Andik Vermansah di dalamnya.

Bocah Asal Poso Ini Akan Ikut Turnamen di Denmark dan Swedia

Ini tentu menjadi pukulan kedua bagi Andik setelah dia tidak dipanggil pelatih Alfred Riedl ke timnas senior. Secara usia, Andik bisa digunakan di ajang Asian Games 2014 nanti. Usia Andik kini masih 22 tahun. Dia baru akan menginjak 23 tahun pada 23 November 2014 nanti.
Rangking FIFA: Posisi Indonesia Makin Merosot


Setelah bergabung dengan Selangor FC pada Desember 2013 lalu, Andik memang sedang mengalami masa-masa yang cukup sulit. Di beberapa laga terakhir Selangor, Andik hanya mengawali pertandingan dari bangku cadangan.


Namun, perlahan tapi pasti, mantan pemain Persebaya 1927 itu mulai menunjukkan performa terbaiknya. Dia bahkan mampu mengantarkan Selangor ke puncak klasemen sementara Liga Super Malaysia pada 11 Februari silam. Tidak hanya itu, Andik juga masuk ke dalam Tim Terbaik Liga Malaysia pekan lalu versi wartawan.


"Masih ada kesempatan bagi para pemain yang belum dipanggil (termasuk Andik). Saya bisa saja memanggil mereka yang belum dipanggil pada TC tahap kedua," kata Aji kepada para wartawan, Rabu 19 Februari 2014.


Tidak memanggil Andik, Aji justru memanggil beberapa pemain baru ke dalam skuad timnas. "Saya ingin memberikan kesempatan kepada para pemain baru untuk bisa membela negara. Mereka yang dipanggil sudah melalui pertimbangan yang matang. Berdasarkan catatan statisti, performa, dan kontribusinya bersama tim," tutur mantan pelatih Persebaya Surabaya ini. (umi)


Mau lihat berita menarik lainnya, klik
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya