Munich Tekuk Arsenal, Robben Dituding Ludahi Sagna

Arjen Robben (terbang)
Sumber :
  • Dailymail.co.uk
VIVAbola
Bayern Siap 'Gelar Karpet Merah' untuk Schweinsteiger
- Arsenal harus menelan pil pahit setelah dipaksa menyerah 0-2 oleh Bayern Munich pada leg I babak 16 besar Liga Champions, Kamis, 20 Februari 2014. Duel yang digelar di Emirates itu berlangsung dengan tensi tinggi.

Peluang Menuju Final Ideal di Liga Champions

Selain insiden kartu merah kiper Arsenal, Wojciech Szczesny, yang berujung pada gerakan
Semifinal Liga Champions: 2 Kuda Hitam dan 2 Langganan Juara
cabul , laga juga diwarnai dengan dugaan aksi tidak sportif yang dilakukan pemain Munich, Arjen Robben, terhadap bek Arsenal Bacary Sagna.


Tudingan mencuat saat kamera merekam aksi Robben yang tengah membantu Sagna bangkit usai terjatuh. Seperti dilansir Dailymail.co.uk, dalam rekaman tersebut kemera juga menangkap ada cairan yang menetes ke rambut Sagna.


Sekilas, cairan tersebut tampak menetes dari mulut Robben. Kejadian ini pun sempat membuat gempar dunia maya. Banyak yang menganggap Robben sengaja meludahi pemain berusia 31 tahun itu.


"Baru saja melihat video Robben meludahi Sagna. Hilang sudah rasa hormat saya kepadanya," tulis pengguna twitter @NealShah66 dilansir Dailymail.


Arjen Robben


"Sebelum pertandingan ini saya sangat menghormati Robben. Namun semua itu hilang saat dia meludahi Sagna. Perlu sanksi, tercela," tulis pengguna twitter lainnya, @bradderz2212.


Namun tak sedikit juga yang membela Robben. Mereka menganggap bahwa cairan tersebut bukan ludah, melainkan hanyalah tetesan keringat.


"Robben tidak meludahi Sagna, itu hanya keringat yang menetes," tulis @big_man_joshy. "Orang-orang mengatakan Robben meludahi Sagna. Tidak, itu jelas keringat yang menetes dari kepalanya," tulis pemilik akun @Lukeerder13.


Sudut kamera yang merekam kejadian tersebut awalnya memang tidak tampak meyakinkan. Namun rekaman lebih lanjut telah menunjukkan bahwa cairan tersebut benar-benar hanyalah keringat.


Robben selama ini dikenal sebagai pemain yang memiliki temperamen tinggi. Tak hanya kepada tim lawan, Robben juga pernah cekcok dengan rekan setimnya. Meski demikian, selama ini Robben tidak punya riwayat meludahi pemain lawan.


Arsenal sendiri akhirnya menyerah dengan skor 0-2. Dua gol Munich dicetak Tony Kross dan Thomas Muller.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya