Rusia Salah Panggil Pemain ke Timnas

Fabio Capello
Sumber :
  • REUTERS/Nigel Roddis
VIVAbola - Federasi Sepakbola Rusia, RFPL, melakukan kesalahan dalam memanggil pemain ke timnas jelang laga persahabatan melawan Armenia, 5 Maret 2014. Salah satu pemain yang dimasukkan ke dalam daftar justru bukan yang diinginkan pelatih Fabio Capello.
Timnas Rusia Akan Pecat Capello?

Kejadian bermula saat Capello melakukan pemantauan pemain di Liga Rusia. Di sepanjang musim 2013/14 ini, Capello memang sengaja menghadiri beberapa pertandingan di Liga Rusia demi melihat langsung permainan pemain incarannya.
Persahabatan: Rusia dan Serbia Kantongi Kemenangan Besar

Akhirnya Capello merasa kepincut dengan permainan salah satu bek bernama, Andrey Semyonov. Namun, belakangan RFPL salah memasukkan nama dalam daftar pemain.
Rusia & Qatar Terancam Gagal Jadi Tuan Rumah Piala Dunia

Dilansir Metro, RFPL akhirnya memasukkan nama Andrey Semyonov, pemain muda milik Lokomotiv Moscow yang berposisi sebagai pemain belakang. Namun, ternyata Andrey yang dimasukkan RFPL ke dalam daftar pemain itu salah. Andrey Semyonov yang dimaksud Capello adalah pemain Terek Grozny.

Sepintas, nama keduanya memang mirip. Namun, jika ditinjau ulang, kedua Andrey ini memiliki perbedaan di nama panjangnya.

Anrdey yang bermain untuk Terek Grozny memiliki nama lengkap "Andrei Sergeyevich Semyonov". Sedangkan Andrey Seymonov yang bermain untuk Lokomotiv dan masuk dalam daftar pemain RFPL, memiliki nama panjang "Andrey Igorevich Semyonov".

Dua pemain ini memiliki nama yang hampir sama
*Capello bermaksud memanggil pemain yang fotonya di sebelah kanan

Kesalahan ini ternyata menimbulkan dampak yang cukup besar. Lokomotiv merasa tersanjung dengan panggilan Capello untuk Andrey. Padahal, Andrey milik Lokomotiv yang masih berusia 21 tahun, belum pernah promosi ke tim utama.

Akhirnya, Lokomotiv memajang berita pemanggilan pemain mudanya itu di website resmi klub dan sudah dilansir oleh media-media setempat. Capello yang mengetahui kesalahan ini langsung berkomunikasi dengan RFPL untuk melakukan revisi mengenai daftar pemain.

Dengan sigap, RFPL merilis daftar pemain baru yang dipersiapkan untuk laga kontra Armenia. Dan berita mengenai pemanggilan Andrey di situs resmi Lokomotiv langsung dihapus oleh pihak media klub.

Baca berita menarik lainnya dengan mengklik tautan ini.

(ren)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya