Tampil Agresif, Napoli Tumbang di Kandang Porto

Striker Napoli, Gonzalo Higuain (kanan) dan Rafael Benitez
Sumber :
  • REUTERS/Tony Gentile
VIVAbola
Setelah Higuain, Napoli Kehilangan Bintang Lagi?
- Napoli harus pulang dari Estadio Dragao dengan kepala tertunduk. Menghadapi FC Porto di leg pertama babak 16 besar Liga Europa, tim asuhan Rafael Benitez harus takluk dengan skor 0-1.

Icardi Buka Peluang Bertahan Lebih Lama di Inter

Gol tunggal kemenangan tuan rumah dicetak oleh striker Jackson Martinez. Dia melepaskan tendangan first time dari dalam kotak penalti pada 57 dan tak mampu dibendung kiper Pepe Reina.
Restoran Akan Jual Pizza Murah, Jika Higuain Cedera


Meskipun kalah, namun Napoli bukan tak memberikan perlawanan. Mereka malah sukses membombardir pertahanan Porto dari awal sampai akhir laga.


Salah satu peluang terbaik didapat Partenopei di menit 51. Gonzalo Higuain menanduk bola ke tiang jauh setelah mendapat umpan dari Jose Callejon. Beruntung bagi Porto karena di sana ada kiper Helton yang sigap menghalau bola datang.


Porto juga tak kalah agresif di laga ini. Mereka acap kali membuat pertahanan kubu tamu berantakan. Selain gol dari Martinez, mereka juga punya beberapa peluang emas mencetak gol, termasuk di menit 83, ketika sontekan Juan Quintero membentur tiang gawang.


Kalah 0-1, Napoli masih punya peluang lolos ke perempatfinal. Syaratnya, mereka harus mampu membalikan keunggulan pada leg kedua di San Paolo pekan depan.


Susunan pemain:
Porto:
Helton; Danilo, Maicon, Mangala, Alex Sandro; Fernando; Quaresma, Defour (Herrera 87), Carlos Eduardo (Quintero 67), Varela (Ghilas 72); Martinez.


Napoli:
Reina; Reveillere, Albiol, Britos, Ghoulam; Henrique, Behrami; Callejon (Pandev 79), Hamsik (Mertens 74), Insigne; Higuain (Duvan Zapata 83).
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya