Gullit Prediksi Ghana Bisa Lewati Hadangan Jerman dan Portugal

Andre Ayew (10) bersama pemain Ghana lainnya.
Sumber :
  • REUTERS/Louafi Larbi

VIVAbola - Legenda Belanda, Ruud Gullit, memprediksi Ghana bakal menciptakan kejutan di Piala Dunia 2014. Mantan pemain AC Milan itu pun yakin Ghana mampu lolos penyisihan grup yang dihuni dua tim kuat Eropa, Jerman dan Portugal.

Ghana tergabung di Grup G bersama Portugal, Jerman, dan Amerika Serikat. Salah satu wakil Afrika itu oleh sebagian besar pihak diprediksi tidak mampu lolos penyisihan grup dan melewati Jerman serta Portugal. Tapi, Gullit punya pendapat berbeda.

"Saya terus memonitor perkembangan Ghana dan tim Afrika lainnya seperti Nigeria dan Pantai Gading. Dan, saya melihat mereka berpeluang lolos penyisihan grup Piala Dunia," kata Gullit seperti dilansir Ghanasoccernet.

"Saya menikmati gaya bermain Ghana. Dan, saya pikir mereka punya amunisi untuk mengatasi lawan yang sudah menanti," lanjutnya.

Gullit juga menambahkan, tim-tim asal Afrika memiliki keuntungan tersendiri dengan dihelatnya Piala Dunia 2014 di Brasil. "Kondisi cuaca di Brasil membuat Afrika difavoritkan dan itu bisa menjadi faktor kunci buat mereka."

"Tim-tim Eropa tidak pernah menang Piala Dunia di Amerika Selatan. Jadi, itu bisa jadi nilai plus buat para wakil Afrika," lanjutnya.

Cantik & Modisnya 4 WAGs Gandengan Pemain Ghana

Ghana akan memulai Piala Dunia melawan Amerika Serikat pada 16 Juni  2014. Selanjutnya, Ghana akan menghadapi Jerman dan Portugal. (art) 

Lihat artikel menarik lainnya di tautan ini.

WAGs Timnas Prancis sibuk selfie di stadion

Wanita Seksi, Kunci Agar Orang Ghana Suka Sepakbola Lokal

Ghana berusaha keras mendorong minat menonton pertandingan lokal.

img_title
VIVA.co.id
9 September 2015