10 Catatan Menarik Jelang Barca Vs Atletico

Pemain Barcelona, Lionel Messi (kanan)
Sumber :
  • REUTERS/Juan Medina
VIVAbola
Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN
- Barcelona akan menjamu Atletico Madrid pada leg pertama perempat final Liga Champions di Camp Nou, Selasa 1 April 2014 waktu setempat (Rabu dini hari WIB). Barcelona melawan Atletico merupakan satu-satunya pertemuan dua klub dari negara yang sama di babak perempat final musim ini.

Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool

Berikut ini adalah sejumlah catatan menarik jelang pertemuan Barcelona melawan Atletico seperti dikutip dari
Liverpool Gilas Barcelona di Wembley
Eurosport :

1.
Barcelona tidak pernah kalah di pertandingan perempat final Liga Champions sejak April 2003. Sejak saat itu, Barcelona meraih 8 kemenangan dan 6 imbang di babak perempat final Liga Champions.


2.
Barcelona hanya meraih 2 kemenangan dalam 6 pertemuan terakhir melawan tim asal Spanyol di Liga Champions (2 menang, 2 imbang, 2 kalah).


3.
Atletico meraih 8 kemenangan, 1 imbang, dan tidak pernah kalah dalam 8 pertandingan Liga Champions musim ini. Atletico menjadi tim yang paling sering meraih kemenangan di Liga Champions musim ini.


4.
Tim besutan Diego Simeone itu juga menjadi tim yang paling sedikit kebobolan di Liga Champions musim ini, dengan hanya 4 kali kebobolan.


5.
Atletico meraih kemenangan dalam 3 pertemuan terakhir melawan tim asal Spanyol di kompetisi Eropa, semuanya terjadi di Liga Europa musim 2011/2012.


6.
Ini merupakan langkah terjauh Atletico sepanjang keikutsertaan mereka di Liga Champions. Sedangkan Barcelona memainkan babak perempat final ke-12 mereka.


7.
Striker Atletico, Diego Costa, sudah mencetak 7 gol dalam 5 pertandingan Liga Champions musim ini. Costa merupakan top skor Atletico di ajang Liga Champions.


8.
Bintang Barcelona, Lionel Messi, sudah mencetak 67 gol dalam 84 pertandingan Liga Champions (di luar babak kualifikasi). Messi hanya kalah dari legenda Real Madrid, Raul Gonzalez, yang mencetak 71 gol dalam 142 pertandingan.


9.
Empat dari tujuh lawan terakhir Barcelona di Liga Champions musim ini, selalu mendapat kartu merah.


10.
Atletico merupakan tim paling "bersih" di Liga Champions. Atletico tidak pernah mendapatkan kartu merah dalam 30 pertandingan Liga Champions. (eh)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya