Menanti Aksi Robin Hood Lawan Barcelona di Pentas Eropa

Atletico Madrid vs AC Milan
Sumber :
  • REUTERS/Juan Medina
VIVAbola -
Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN
Keberhasilan Atletico Madrid mengimbangi kekuatan dua tim kaya Spanyol, Real Madrid dan Barcelona, bak kisah Robin Hood. Hal itu beberapa kali diungkapkan gelandang Atletico Madrid, Tiago Mendes. Tak terkecuali jelang leg 1 babak perempatfinal Champions League kontra Blaugrana, Rabu 2 April 2014.

Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool

Ya, penampilan Atletico musim ini memang sangat mengejutkan. Tim besutan Diego Simeone seakan menjelma menjadi Robin Hood yang sewaktu-waktu dapat mencuri status "tim kaya" yang disandang Madrid dan Barcelona. Setelah sukses "mencuri" di pentas La Liga dengan berhasil nangkring di posisi teratas, Atletico kini siap beraksi.
Liverpool Gilas Barcelona di Wembley


Barcelona akan menjadi incaran Los Rojiblancos saat keduanya bentrok di Camp Nou, Rabu 2 April 2014 atau Kamis dini hari WIB nanti di pentas Eropa. Tak waspada, Blaugrana dapat terancam kembali "kecolongan" dengan sepak terjang Atletico Madrid.


"Kami punya indentitas sendiri dan mudah bagi orang mengenal kami. Kami bertarung melawan tim-tim di Champions League dengan dana berlimpah. Hal itu yang membuat saya berpikir kami seperti Robin Hood sepakbola," kata Tiago dilansir
Soccerway
.


Sosok Tiago tentu sangat dibutuhkan Simeone di laga kontra Barcelona ini. Pasalnya, pengalaman gelandang asal Portugal ini bersama klub-klub besar lainnya dapat ditularkan kepada pemain-peman lainnya.


"Saya punya pengalaman panjang tapi saya baru memainkan dua pertandingan perempatfinal Champions League dan B telah tampil keenam kalinya," kata wakil kapten Atletico ini. "Saya merasa sangat nyaman bermain dengan tim ini dan kami telah masuk di pertandingan final dalam beberapa tahun terakhir. Jadi kami sebenarnya telah cukup pengalaman," ujarnya.


Namun gelandang 32 tahun ini juga tak menampik jika Barcelona tentu akan menjadi lawan yang sulit ditaklukkan. Terlebih pertandingan akan digelar di markasnya, Camp Nou. "Kami melawan Barcelona yang dipenuhi pemain luar biasa. Kami harus bermain sebaik mungkin dengan menggunakan senjata kami," kata Tiago.


"Mencetak gol
away
tentu sangat penting dan akan memberikan sedikit keamanan di leg 2," ucap mantan pemain Chelsea dan Juventus ini.


Sayangnya persiapan Atletico menyambangi markas Barcelona ini sedikit terganggu dengan kabar tidak fitnya sang bomber Diego Costa. Striker timnas Spanyol ini dikabarkan mengalami cedera saat latihan. Namun, hingga saat ini belum ada keterangan resmi mengenai kondisi terakhir Costa. (eh)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya