Bawa Chelsea Kalahkan Liverpool, Mantan Wakil Presiden RI Puji Ba

Striker Chelsea, Demba Ba sujud syukur usai mencetak gol
Sumber :
  • REUTERS/Rebecca Naden
VIVAbola
Bertemu Conte, Hiddink Minta Saran soal Inter Milan?
- Performa apik Demba Ba bersama Chelsea dalam beberapa laga terakhir cukup membuat banyak pihak terkesan, dan menghadiahinya sebuah pujian. Salah satunya datang dari mantan Wakil Presiden Republik Indonesia, Jusuf Kalla.

Conte Haramkan Beberapa Makanan Masuk ke Tim Chelsea

Sempat jarang diturunkan karena kalah bersaing dengan striker Chelsea lainnya, Ba kembali dipercaya oleh pelatih Jose Mourinho untuk menjadi ujung tombak timnya. Hasilnya cukup memuaskan, di mana Ba sukses mencetak gol dalam laga krusial.
Harga Mahal untuk Sebuah 'Penyesalan'


Seperti golnya yang dicetak ke gawang Paris Saint-Germain pada leg kedua perempatfinal Liga Champions. Satu golnya yang dicetak pada menit ke-87, membuat agregat menjadi 3-3 dan meloloskan The Blues ke babak semifinal.


Terakhir, kala Chelsea berhasil menumbangkan Liverpool lewat skor 2-0 dalam laga lanjutan Premier League. Salah satu gol dari skuad asuhan Jose Mourinho tersebut dicetak oleh Demba Ba pada masa
injury time
babak pertama.


Seperti biasanya usai mencetak gol, Ba yang memeluk agama Islam langsung melakukan sujud syukur dalam selebrasinya. Hal itulah yang membuat seorang Jusuf Kalla terkesan akan mantan pemain Newcastle United tersebut.


“Kemampuan Demba Ba di lapangan tidak diragukan lagi, tetapi kesederhanaannya dalam "selebrasi" menandakan kematangan jiwanya yang terpuji #Chelsea,” tulis pria yang akrab disapa Pak JK ini.


Terlepas dari itu, kemenangan Chelsea di Anfield tersebut membuat kondisi persaingan meraih gelar juara Premier League semakin ketat. Chelsea yang berada di posisi kedua, hanya terpaut dua poin dari Liverpool yang berada di puncak klasemen. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya