Balas Dendam PD 1998, Brasil Ingin Jumpa Prancis di Final

Kapten Timnas Brasil, Thiago Silva
Sumber :
  • Nextstories

VIVAbola – Kapten Timnas Brasil, Thiago Silva, mengatakan, dia ingin bertemu Prancis di final Piala Dunia 2014. Sepanjang tahun bermain untuk klub Prancis, Paris Saint Germain, membuat Silva ingin melawan Les Bleus. 

Brasil difavoritkan menjadi juara pada turnamen sepakbola empat tahunan ini, di mana mereka menjadi tuan rumah. Dalam dua edisi terakhir Piala Dunia, Selecao hanya mampu melaju hingga babak perempatfinal, dan Silva bertekad mengubah peruntungan timnya.

"Impian saya? Brasil di final! Tidak peduli siapa lawannya. Final bisa jadi Brasil melawan Spanyol, pengulangan final Piala Konfederasi dan kami menang 3-0 tahun lalu,” jelas Silva, seperti dilansir Soccerway, Sabtu 31 Mei 2014.

"Atau Brasil bertemu Jerman atau kami melawan Italia. Tapi pada akhirnya, bagi saya bermain sepanjang tahun di Prancis membuat saya ingin melawan mereka di final,” ungkap mantan pemain AC Milan ini.

Selain itu, keinginan bek berusia 29 tahun ini agar Brasil bertemu dengan Prancis di final Piala Dunia 2014, tak lepas dari misi balas dendam. Silva ingin membalaskan dengan Brasil yang kalah 3-0 dari Prancis di final Piala Dunia 1998.

Bukan hanya itu, di partai puncak Piala Dunia 2014, Silva juga ingin bereuni dengan rekan setimnya di PSG, Blaise Matuidi, yang kebetulan merupakan punggawa Les Bleus. Dia juga mengaku sedih jika mengingat bagaimana kekalahan Selecao di final Piala Dunia 1998 di Prancis.

"Apakah saya mau bereuni dengan Matuidi? Ya tentu saja, dan itu akan sangat bagus untuk memiliki kesempatan untuk membalas dendam atas kekalahan di final Piala Dunia 1998,” terangnya.

"Itu adalah kekalahan besar dan kekecewaan besar bagi kami, rakyat Brasil. Kekecewaan ini tetap dalam kenangan semua orang di Brasil," ujar dia.

Pele Batal Nyalakan Obor Olimpiade 2016

Mau lihat berita menarik lainnya, klik di sini

Tim penjinak bom Brasil meledakkan paket

Ledakan Terjadi di Lintasan Balap Sepeda Olimpiade 2016

Ditemukan paket misterius di dekat garis finis.

img_title
VIVA.co.id
7 Agustus 2016