Pelatih Jerman Punya Jurus Matikan CR7

Joachim Loew
Sumber :
  • REUTERS/Thomas Bohlen

VIVAbola – Pelatih Timnas Jerman, Joachim Loew, mengatakan, timnya dapat menghentikan ancaman dari bintang Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo. Kebetulan, Jerman dan Portugal sudah harus bertemu di penyisihan Grup G Piala Dunia 2014.

Die Mannschaft akan menantang anak-anak asuhan Paulo Bento pada 16 Juni 2014 sebelum menghadapi Ghana dan Amerika Serikat pada laga penyisihan Grup G lainnya. Loew menilai, Ronaldo adalah ancaman paling nyata dari Portugal, dan dia ingin Jerman menghentikan pergerakan peraih FIFA Ballon d’Or 2013 itu.

“Portugal adalah tim yang hebat dan Cristiano adalah pemain yang fantastis. Tapi, kami punya sederet pemain dan metode untuk menghentikan dia (Ronaldo),” kata Loew, seperti dilansir Soccerway, Jumat 6 Juni 2014.

Mario Goetze dan kawan-kawan bakal menjalani pertandingan persahabatan melawan Armenia dalam rangka pemanasan jelang bergulirnya Piala Dunia 2014 di Brasil. Menurut Loew, Armenia memiliki gaya serangan balik yang mirip dengan Portugal, sehingga laga nanti bakal dijadilan pelajaran bagi Jerman.

Loew juga berbicara tentang beberapa pemain Der Panzer yang kondisinya belum sepenuhnya fit, seperti kiper Manuel Neuer, Philipp Lahm, dan Bastian Schweinsteiger. Loew menyatakan, Neuer belum akan dimainkan saat laga kontra Armenia, sedangkan Lahm dan Schweinsteiger kemungkinan bisa diturunkan.  

“Kami sengaja memilih untuk bermain dengan Armenia, karena mereka memainkan gaya serangan balik seperti Portugal. Roman Weidenfeller akan berada di bawah mistar, Manuel Neuer tak dimainkan, tapi dia akan fit saat menghadapi Portugal di Brasil,” jelasnya.

“Lahm dan Schweinsteiger akan kami berikan waktu untuk bermain. Keduanya telah berlatih secara individu selama beberapa hari terakhir,” ujar pelatih berusia 54 tahun ini. (art)

Italia Jadi Korban Keganasan Jerman

Mau lihat berita menarik lainnya, klik di sini.

Para pemain Jerman rayakan gol ke gawang Italia

Hasil Lengkap Laga Sepakbola Internasional Tadi Malam

Salah satunya, Jerman pesta gol lawan Italia.

img_title
VIVA.co.id
30 Maret 2016