Terus Kecam Agresi Israel, Barton Dipuji Pesepakbola Muslim

Joey Barton berpose dengan seragam anyar timnas Inggris
Sumber :
  • Twitter Joey Barton @Joey7Barton
VIVAbola
Persib Ditawari Mantan Rekan Setim Kanoute
- Kicauan pesepakbola kontroversial asal Inggris, Joey Barton tentang serangan brutal Isreal ke Palestina menuai pujian dari mantan bintang Sevilla yang juga dikenal sebagai seorang muslim taat, Fredric Kanoute.

Aksi Tinju Selangkangan Warnai Laga Premier League

Barton dalam beberapa hari terakhir memang terus mengutuk aksi biadab militer Israel yang membombardir Palestina, khususnya di Gaza, sehingga menewaskan ratusan warga sipil termasuk anak-anak. Dia menuliskan kecaman demi kecaman di akun
Kapten QPR Bukan Catat Rekor Terbaik, Tapi Terburuk
twitter -nya.


Malah kicauan Barton tersebut sempat memancing pertengkaran dengan Yossi Benayoun yang nota bene berkebangsaan Israel. Tak terima dengan kecaman yang dilontarkan mantan pemain Chelsea dan Liverpool tersebut bahkan sampai menyebut Barton dengan kata-kata 'bodoh'.


Tapi perselisihan dengan Benayoun sepertinya hanya dianggap angin lalu oleh Barton. Hingga kini dia masih saja setia menyuarakan agar aksi brutal kepada warga Palestina oleh Israel segera dihentikan.


"Ketika banyak orang tak berdosa tewas, kita harus meningkatkan kepekaan. Bayangkan jika itu adalah kalian? Keluarga kalian? Akankah kalian semua tetap diam? #gaza" tulis Barton.


Sikap Barton itu rupanya mendapat apresiasi dari Kanoute yang sejak lama menyuarakan tentang kebebasan Palestina. Ketika masih membela Sevilla, pria asal Mali itu diketahui pernah dihukum karena merayakan gol dengan menunjukan kaos bertuliskan "Palestina".


"Olahragawan yang pemberani. Terima kasih @Joey&Barton AzizulhasniAwang. Dia sama saja membiarkan pemusnahan satu etnis. #FreePalestine." Kanoute memuji Barton.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya