7 Pemain Papan Atas yang Masih Belum Punya Klub

Eks kiper Barcelona, Victor Valdes.
Sumber :
  • www.zimbio.com
VIVAbola
Klub Kasta 2 Australia Ajukan Tawaran untuk Ronaldinho
- Bursa transfer musim panas sudah resmi ditutup. Banyak pemain hengkang dari satu klub ke klub lain. Tapi jangan salah, rupanya ada pula beberapa punggawa yang hingga kini belum menemukan pelabuhan baru karirnya, alias masih 'nganggur'. Dan berikut di antaranya:

Ronaldinho Dukung Neymar Pindah ke Real Madrid

1. Florent Malouda
Ronaldinho Tolak Tawaran Jadi Tandem Vardy di Leicester

Namanya melambung pada pertengahan 2000-an saat membela Olympique Lyon serta Chelsea. Sejumlah trofi juga berhasil digondolnya termasuk titel Premier League dan Piala FA.

Musim lalu Malouda dikontrak selama satu musim oleh klub Turki, Tranzobspor. Di sana dia bermain lumayan bagus. Dari 29 penampilan, pemain berkebangsaan Prancis itu membukukan 7 gol serta 9 assist.


Sayang, catatan itu tetap tak membuat Tranzobspor tartarik memperpanjang kontraknya dan sampai sekarang Malouda belum menemukan klub baru.


2. Tomas Kuszczak

Pemain yang satu ini terbuang dari skuad Manchester United. Dua musim lalu dia dipinjamkan Watford, lalu benar-benar dilelang ke Brighton and Hove Albion.


Dalam dua musim terakhir, dia selalu nyaris membawa klubnya promosi ke Premier League. Sayang, walau penampilannya masih lumayan prima, Brighton and Hove Albion tak memberikan kontrak baru kepada kiper 32 tahun itu.


3. Anthony Reveillere
10 musim tampil membela Lyon dan mempersembahkan 5 gelar Liga Prancis. Reveillere juga telah mencatat 77 penampilan di Liga Champions.


Musim lalu, dia memutuskan hengkang ke Napoli. Tapi di sana dia tak mendapat sambutan positif. Lebih sering duduk di bangku cadangan, Partenopei lalu enggan memberikan kontrak baru kepada Revelliere. Apesnya lagi, dengan segudang pengalaman yang dimiliki, itu tak cukup untuk membuat klub-klub lain melirik untuk menggunakan jasanya.


4. Nicolas Anelka
Masih tajam dan sarat pengalaman, itulah Anelka. Tapi sejak dipecat dari West Brom beberapa bulan lalu karena kasus gestur ala Nazi, belum ada lagi klub yang berminat meminangnya sampai saat ini.


Sepanjang karir, Anelka tercatat memperkuat banyak klub papan atas Eropa. Sebut saja nama-nama seperti Arsenal, PSG, Real Madrid, Liverpool, Manchester City, Chelsea dan Juventus.


5. Hugo Almeida
Dia menjadi salah satu andalan di lini depan Portugal pada Piala Dunia 2014 lalu. Tapi siapa sangka Almeida malah kesulitan menemukan klub baru usai kontraknya dengan Besiktas berakhir.


Secara usia, Almeida yang berumur 30 tahun tentu masih bisa diharapkan menjadi juru gedor di barisan depan. Apalagi dia juga punya banyak pengalaman di level internasional, dengan 47 caps bersama Seleccao das Quinas.


6. Ronaldinho
Semua pasti kenal dengan pemain satu ini. Ronaldinho merupakan peraih titel pemain terbaik dunia 2 kali. Sempat melorot performanya usai meninggalkan Barcelona beberapa musim lalu, tapi sekembalinya ke Brasil, Ronnie bisa bangkit.


Terakhir dia membela Atletico Miniero. Bersama Ronaldinho, klub tersebut meraih gelar Copa Libertadores. Sayang, kontraknya tak diperpanjang dan sampai sekarang belum ada tim yang mau meminang. Diyakini tuntutan gaji serta gaya hidup glamor mantan bintang Barcelona tersebut menjadi pertimbangan kebanyakan klub tak berani meliriknya.


7. Victor Valdes
Dia menolak memperpanjang kontrak di Barcelona meski sudah mendapat tawaran. Sejumlah klub juga disebut-sebut membidik Valdes, di antaranya Monaco dan Bayern Munich. Tapi sampai sekarang tak satupun yang menjadi kenyataan.


Secara pengalaman tentunya tak ada yang harus diragukan darinya. Valdes menjadi kiper utama Barcelona selama bertahun-tahun dan telah merebut banyak trofi termasuk Liga Champions.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya