Indra Sjafri Bicara Peta Kekuatan Tiga Lawan Timnas U-19

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri
Sumber :
  • ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat
VIVAbola - Pelatih timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri, mengaku sudah mengetahui kekuatan para pesaingnya di putaran grup Piala Asia 2014, Myanmar. Menurut Indra, tiga pesaingnya di Piala Asia sudah mengalami perkembangan yang cukup pesat.
Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua

Di Piala Asia, timnas U-19 tergabung di Grup B bersama Uni Emirat Arab (UEA), Uzbekistan, dan Australia. Mereka harus bersaing dengan tim-tim tersebut demi mendapatkan dua tiket untuk tampil di babak perempat final.
Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

Dari tiga lawannya itu, timnas U-19 baru menjajal kekuatan UEA. Sudah dua kali Pasukan Garuda Jaya beruji coba dengan UEA, 14 dan 16 April 2014 lalu. Di dua kesempatan itu timnas U-19 selalu menang.
TC Timnas Hari Kedua, Boaz Jalan-jalan di Pinggir Lapangan

"Tentang pesaing kami, UEA yang saya tahu sudah berganti pelatih. Tapi, itu tidak terlalu berpengaruh. Mereka pasti sudah berkembang," kata Indra saat ditemui di kawasan Halim.

"Australia dan Uzbekistan juga sudah berkembang. Kami sudah melihat perubahannya dari video pertandingan terakhir mereka," sambung pria 51 tahun itu.

Saat ini, Indra masih fokus untuk memperkaya variasi taktik dan strategi yang akan diterapkannya di timnas U-19. Mantan pemain PSP Padang ini sadar, pastinya perkembangan timnas U-19 selama masa persiapan sudah dipantau oleh lawan-lawannya. 

Pasalnya hampir seluruh laga uji coba timnas U-19, baik Tur Nusantara maupun Tur Timur Tengah, disiarkan langsung secara live oleh stasiun televisi swasta. "Ada rencana A, B, dan lainnya. Kami sudah persiapkan itu. Kami harus punya alternatif taktik karena gaya main lawan pasti berbeda-beda," tegas Indra.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya