Jelang Babak 8 Besar, RD Jaga Kondisi Fisik Pemain Persebaya

Rahmad Darmawan saat menukangi timnas Indonesia.
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy
VIVAbola –
Persija Ajukan Banding atas Putusan DRC FIFA
Jelang melakoni babak 8 besar Indonesia Super League (ISL) 2014, kondisi fisik para pemain Persebaya benar-benar dijaga ketat. Bahkan, hanya 10 pemain senior dan 1 pemain Persebaya U-21 yang mengikuti sesi latihan di Lapangan Brigif-1 Marinir, Rabu 10 September.

Bonek 'Sulap' Stadion di Jakarta Bak Markas Sendiri

Pemain senior yang turun berlatih tersebut, antara lain Ferry Rotinsulu, Thomas Rian Bayu, Ambrizal, Vava Mario Yagalo, Zaenal Haq, Abdul Rahman Lestaluhu, Wahyu Subo Seto, Hasim Kipuw, Emmanuel Kenmogne dan Isaac Pupo. Sedangkan pemain U-21, adalah Danu Saputra.
Wagub DKI: Kalau Bonek Mengganggu, Kami Tindak Tegas


Kapten tim, Greg Nwokolo menjadi salah satu pemain yang absen. Para pemain lain yang tak hadir dalam sesi berlatih kemarin adalah, kiper Jendri Pitoy, OK John, Ricardo Salampessy, M. Ilham, Ahmad Hisyam Tolle. Padahal, skuad Persebaya sudah ditinggal 5 pemainnya ke Timnas Indonesia U-23 untuk berlaga di Asian Games 2014.


 “Pemain-pemain yang tidak ikut latihan sudah izin saya. Salampessy terapi cedera selama dua minggu di Jakarta. Pitoy dan Ilham izin ada keperluan keluarga. OK John baru sampai Surabaya malam ini (tadi malam, red), Greg ada keperluan yang tidak bisa saya sampaikan dan Tolle saya tambah liburnya karena ikut main di Persebaya U-21,” beber pelatih Persebaya, Rahmad Darmawan, usai latihan.


Ferry Rotinsulu dkk baru mulai berlatih pukul 16.17 WIB. Sebelumnya, Rahmad Darmawan memberikan briefing terkait pertemuan dengan PT Liga Indonesia (PT LI) tentang babak 8 besar. Dengan hanya 10 pemain, tim hanya menjalani sesi latihan dengan intensitas ringan.


“Saya tidak ingin istirahat terlalu lama agar fisik pemain terjaga. Karena akan butuh waktu jika kembali membangun ulang kondisi fisik pemain. Dan juga saya tidak ingin pemain-pemain yang cedera bertambah. Volume latihan ditingkatkan perlahan-lahan. Mance (sapaan Abdurrahman) tinggal mengembalikan kondisi mentalnya,” sambung pelatih yang kerap disapa RD ini.


Selama jeda jelang babak 8 besar, mantan pelatih Arema Cronus ini memprogramkan 2 kali uji coba. RD mengakui jika pada pertemuan perwakilan tim 8 besar telah mengajukan tantangan ke Persela Lamongan.


“Dua kali uji coba cukup. Saya waktu di Jakarta sempat berbicara dengan Persela untuk lawan latih tanding,” tuntas Rahmad.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya