6 Pesepakbola dengan Skill Unik dan Eksentrik

Kiper Rene Higuita
Sumber :
  • altervista.org

VIVAbola -Banyak pesepakbola berbakat yang lahir, tapi hanya sedikit dari mereka yang dianugerahi dengan skill serta teknik oleh bola yang unik, dan berikut adalah 6 di antaranya:

Alasan Ade Bhakti Pilih PSI Maju di Pilwalkot Semarang: DNA PSI Dengan Saya Sama

1. Rory Delap - lemparan mematikan
Pemain satu ini punya ciri khas lemparan kedalam mematikan. Lemparan mantan gelandang Stoke City ini hampir setara dengan sebuah tendangan bebas atau sepak pojok. Rekor lemparan terjauh Delap adalah 40 meter dengan kecepatan 37 mil per jam.

2. Kerlon - drible bola dengan kepala
Namanya Kerlon Moura Souza. Gelandang asal Brasil ini sekarang memperkuat Fujieda MYFC. Yang membuatnya sempat jadi perbincangan adalah skill drible unik. Jika biasa pemain menggiring bola dengan kaki, maka mantan punggawa Inter Milan ini acap kali melakukannya dengan kepala.

3. Sandro Silva - gocekan lob
Jika kebanyakan pemain Brasil melakukan 'goyang Samba' untuk mengelabui lawan, tidak demikian dengan Sandro Silva. Gelandang Vasco da Gama itu punya cara sendiri yakni mencongkel/lob bola tepat di depan lawan lalu melewatinya.

4. Steve Watson - lemparan salto
Hampir sama dengan Delap yang punya lemparan keras, namun Watson menambahkannya dengan sebuah atraksi. Guna mendorong bola agar semakin laju mantan pemain Sheffield Wednesday itu lebih dulu melakukan salto.

5. Cuathemoc Blanco - cuathemina
Blanco adalah begitu disegani di timnas Meksiko. Pemain yang kerap tampil nyentrik dengan sepatu putihnya tersebut punya teknik olah bola tingkat tinggi, salah satunya cuacthemina, yakni melewati kepungan lawan dengan mengapit bola lalu melompat.

6. Rene Higuita - tendangan kalajengking
Tentu saja nama yang satu ini tak boleh dilewatkan. Higuita, kiper kontroversial Kolombia ini sudah sangat dikenal karena aksi tendangan kala jengkingnya. Dia menghalau bola yang akan masuk ke gawang dengan atraksi sepakan akrobat dari belakang.

[dok. Humas PT Adhi Commuter Properti Tbk (ADCP)]

Adhi Commuter Properti Bukukan Laba bersih Rp 116,2 Miliar di 2023

PT Adhi Commuter Properti Tbk (ADCP) berhasil membukukan laba Rp 651,9 miliar pada tahun 2023, atau meningkat 10,0 persen dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya.

img_title
VIVA.co.id
19 Mei 2024