Baru Gabung Klub Meksiko, Ronaldinho Jadi Korban Pelecehan

Mantan bintang timnas Brasil, Ronaldinho.
Sumber :
  • REUTERS/Demian Chavez
VIVAbola -
Klub Kasta 2 Australia Ajukan Tawaran untuk Ronaldinho
Sial benar nasib Ronaldinho. Baru saja bergabung dengan klub Meksiko, Queretaro, mantan Pemain Terbaik Dunia ini menjadi korban pelecehan rasial.

Ronaldinho Dukung Neymar Pindah ke Real Madrid

Ronaldinho menjadi sasaran rasis politisi Meksiko asal Kota Queretaro, Carlos Manuel Trevino Nunez. Anggota partai konservatif, National Action Party, ini menulis ketidaksukaannya terhadap sepakbola dalam akun Facebook. Secara tidak langsung, dia juga menyebut Ronaldinho sebagai monyet.
Ronaldinho Tolak Tawaran Jadi Tandem Vardy di Leicester


"Saya sudah mencoba bersikap toleran. Namun, saya benci sepakbola. Ini menghasilkan fenomena yang konyol," tulis Nunez dalam akun Facebook-nya seperti dilansir
Sportal
.


"Saya benci karena orang-orang membanjiri jalanan dan membuat saya memakan waktu 2 jam untuk sampai ke rumah. Dan mereka semua hanya datang untuk melihat monyet. Monyet asal Brasil yang tidak ada artinya. Ini menjadi sirkus konyol," lanjutnya.


Umpatan dalam akun Facebook itu akhirnya dihapus. Namun, Queretaro selaku klub Ronaldinho, tetap mengambil langkah lebih lanjut.


"Mengingat adanya publikasi dari publik figur yang memalukan, Carlos Manuel Trevino Nunez, lewat media sosial yang menghina pemain kami, Ronaldo de Assis Moreira “Ronaldinho”, kami meminta otoritas yang berwenang untuk menangani masalah ini," tulis pernyataan resmi Queretaro.


"Sebagai klub, kami akan menempuh jalur hukum sehingga tak ada lagi ekspresi semacam ini terhadap pemain atau anggota klub kami," lanjut pernyataan tersebut. (one)


Lihat berita menarik lainnya dengan
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya