Tekuk Spanyol, Kemenangan Paling Berharga Slovakia

Timnas Slovakia.
Sumber :
  • REUTERS
VIVAbola
Italia vs Spanyol Imbang, Thailand Belum Terkalahkan
- Sempat diprediksi akan kalah, Slovakia justru secara mengejutkan berhasil
menaklukkan juara bertahan Spanyol 2-1
Gol Bomber Gaek Selamatkan Spanyol dari Kekalahan
di kualifikasi Piala Eropa 2016, dinihari tadi, Jumat 10 Oktober 2014.
LIVE MATCH: Italia vs Spanyol Masih Sama Kuat

Yang membuat kemenangan ini paling berharga, Slovakia sukses menghentikan rekor tak terkalahkan Spanyol di kualifikasi Piala Eropa yang sudah berlangsung selama delapan tahun.


"Saya senang. Kami tampil fantastis di depan stadion yang penuh suporter. Kami berjuang sangat keras dan memberi yang terbaik, terutama di lini belakang," kata pemain pelatih Slovakia Jan Kozak dilansir Soccerway.


"Kemenangan ini sangat berharga. Sebab Spanyol belum pernah kalah di kualifikasi Piala Eropa dalam delapan tahun. Para pemain kami tampil dengan keberanian dan bertarung hingga akhir," lanjut Kozak.


Kozak membantah Spanyol kalah karena menganggap remeh Slovakia. Buktinya, Spanyol juga tampil ngotot sepanjang laga. Hanya saja mereka kesulitan mencetak gol karena  dijaga ketat barisan pertahanan tuan rumah.


"Publik mengatakan Spanyol meremehkan kami, tapi itu tidak benar Kami membuat Spanyol harus berjuang maksimal di laga ini. Mereka memang mendominasi penguasaan bola, tapi kami bertarung hingga akhir."


"Para pemain kami mengalami kram, tapi mereka berjuang melawan rasa sakit dan membuat publik negeri ini bergembira," tambahnya.


Meski sukses memetik tiga poin, perjalanan menuju gelar juara masih jauh. Saat ini, Slovakia memimpin klasemen sementara Grup C dengan koleksi 6 poin. Sementara itu, Spanyol berada di urutan ketiga dengan koleksi 3 poin dari kemenangan di laga perdana.


Lihat artikel menarik lainnya
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya