Laporan Langsung dari Myanmar

Kerasnya Teriakan Suporter Indonesia di Laga U-19 Vs Uzbekistan

Suporter di laga Timnas U-19 vs Uzbekistan
Sumber :
  • VIVAbola/Windi Wicaksono
VIVAbola -
Rangking FIFA: Argentina di Puncak, Indonesia Makin Anjlok
Setidaknya puluhan suporter rela datang ke Thuwanna Stadium,  demi menyaksikan laga Timnas Indonesia U-19 kontra Uzbekistan U-19, Jumat 10 Oktober 2014. Mereka membawa spanduk dan bendera merah putih berukuran besar ke tribun penonton.

Bocah Asal Poso Ini Akan Ikut Turnamen di Denmark dan Swedia

Teriakan-teriakan terdengar keras dari suporter Indonesia di stadion yang tergolong kosong dari penonton. Beberapa orang dari Kedutaan Besar Republik Indonesia juga sengaja hadir ke stadion yang memiliki nama lain, Youth Training Centre ini.
Rangking FIFA: Posisi Indonesia Makin Merosot


Namun, menurut pandangan
VIVAbola
, tak ada suporter Uzbekistan yang terlihat di tribun penonton. Selain suporter Indonesia, tribun penonton lebih banyak diisi oleh staf ofisial pertandingan Piala Asia 2014.


Beberapa polisi dan tentara juga tampak berjaga-jaga di sekitar stadion. Sementara sendiri tribun media di stadion didominasi oleh wartawan-wartawan asal Indonesia.


Mengingat yang bertanding bukan tuan rumah Myanmar, maka kondisi stadion sepi menonton bisa dimaklumi. Ketika Myanmar U-19 melawan Yaman U-19 kemarin 9 Oktober 2014, penonton terbilang jauh lebih ramai.


Bani Muryanto, salah satu suporter Garuda Jaya yang sengaja terbang dari Semarang, mengaku janjian dengan teman-teman lain untuk berkumpul di Yangon.


"Datang kemarin dari Semarang pakai uang pribadi. Mudah-mudahan hari ini bisa menang, walaupun Uzbekistan lawan yang paling berat di Grup B," ujar Bani saat ditemui wartawan di Thuwanna Stadium, Jumat 10 Oktober 2014.


Lihat berita menarik lainnya dengan
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya