Laporan Langsung dari Myanmar

Pelatih Myanmar U-19 Ikut Mempertanyakan Penampilan Garuda Jaya

VIVAbola bersama Pelatih Myanmar U-19.
Sumber :
  • VIVAnews/Windi Wicaksono.
VIVAbola
Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua
– Timnas Indonesia U-19 harus menelan malu dengan kalah 3-1 dari Uzbekistan U-19 pada pertandingan perdana Grup B Piala Asia di Thuwanna Stadium, Yangon, Jumat, 10 Oktober 2014. Identitas permainan Garuda Jaya tak terlihat dalam pertandingan itu, dan sejumlah pemain kunci tampil di bawah performanya.

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

Secara tak sengaja,
TC Timnas Hari Kedua, Boaz Jalan-jalan di Pinggir Lapangan
VIVAbola bertemu dengan Pelatih Myanmar U-19, Gerd Friedrich Horst, ketika tengah mengunjungi Shwedagon Pagoda, Yangon. Horst melihat ID Card milik
VIVAbola
dan langsung menyapa saat mengetahui dari Indonesia. 


Kekalahan yang dialami Timnas U-19 ternyata juga dilihat oleh Horst, yang terkejut karena Timnas U-19 tak menampilkan permainan terbaiknya. Menurut pelatih asal Jerman ini, Evan Dimas Darmono dan Maldini Pali juga tak bermain seperti biasanya.


“Ada apa dengan tim Indonesia? Saya tak melihat permainan mereka seperti biasa. Saya percaya bukan postur pemain Uzbekistan yang memengaruhi permainan Indonesia,” ucap Horst saat ditemui
VIVAbola
.


Menurut Horst, bila Timnas U-19 menampilkan permainannya, Uzbekistan seharusnya bakal kesulitan. Sebab, dia menilai, pasukan Indra Sjafri memiliki kecepatan yang akan merepotkan para pemain Uzbekistan, khususnya di lini belakang.


Untuk laga Timnas U-19 melawan Australia U-19 Minggu sore, 12 Oktober 2014, di Thuwanna Stadium, Yangon, Horst ikut berharap Hansamu Yama Pranata dan kawan-kawan bisa mengeluarkan kemampuan terbaik. Dia menganggap potensi yang dimiliki Garuda Jaya bisa tak kalah dengan Australia dan Uni Emirat Arab.   


“Saya tahu tim Indonesia, tim kalian punya kecepatan, seperti kami (Myanmar) juga. Saya juga ingin melihat tim Indonesia di babak selanjutnya,” ujarmya. (ms)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya