Ada Sosok "Dinosaurus" di Timnas Inggris

Manajer Inggris, Roy Hodgson
Sumber :
  • REUTERS/Tony Gentile
VIVAbola - Timnas Inggris dianggap memiliki sosok "dinosaurus" yang kejam di dalamnya. Bos timnas Inggris, Roy Hodgson, adalah orang yang dimaksud.
Gelandang Liverpool Pensiun dari Timnas Inggris

Mantan asisten pelatih timnas Wales, Raymond Verheijen, menilai Hodgson tak peka terhadap kondisi fisik pemainnya. Mantan manajer Liverpool itu selalu memaksakan pemain yang sedang kelelahan untuk tampil sebagai starter di beberapa laga kompetitif.
Pemain Muda Inggris Harus Belajar dari Masa Lalu

Hal itu sering terjadi pada Raheem Sterling. Menurut Verheijen yang punya spesialisasi dalam bidang fisik pemain, tidak seharusnya Hodgson memaksakan Sterling untuk bermain dalam kondisi tidak fit.
Suka Cita Hodgson Usai Inggris Comeback Lawan Jerman

"Hodgson membuktikan sekali lagi bahwa dia adalah manajer bodoh. Dia adalah contoh nyata manajer Inggris yang tak berpendidikan," kecam pria 42 tahun ini.

Hodgson sering adu mulut dengan manajer Liverpool, Brendan Rodgers, di media. Manajer 67 tahun itu merasa terganggu dengan permintaan Rodgers untuk mengistirahatkan Sterling di timnas Inggris.

"Sangat menyebalkan melihat 'dinosaurus' seperti Hodgson menanyakan hal kebugaran kepada manajer berpikiran maju seperti Rodgers. Dia pasti sangat frustrasi dikritik oleh manajer seperti Rodgers yang sudah keliling dunia," ucap Verheijen kepada SkySport.

Di laga melawan Estonia, Sterling memang tak tampil sebagai starter. Keputusan Hodgson ternyata dipengaruhi oleh permintaan winger 19 tahun itu sebelum laga dimulai.

Sterling sempat mengeluh lelah kepada Hodgson. Tapi, Hodgson tetap memainkan dia saat laga memasuki menit 64.

"Tubuh pemain 19 tahun lebih rentan. Mereka belum bisa diberikan beban yang berat. Selain itu, pemain seperti ini lebih rentan cedera. Solusinya, mereka harus beristirahat lebih lama untuk memulihkan kondisi fisiknya," ujar Verheijen. (one)

Baca berita menarik lainnya dengan mengklik tautan ini.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya