Lawan Eibar, Messi Bidik Rekor Baru

barcelona kalahkan ajax 4-0
Sumber :
  • REUTERS/Albert Gea

VIVAbola - Laga melawan Eibar dalam lanjutan La Liga akhir pekan ini, bisa menjadi momentum bagus buat striker Barcelona, Lionel Messi mencetak sejarah dengan memecahkan rekor La Liga selama 59 tahun.

Messi hanya tertinggal dua gol dari koleksi pencetak gol terbanyak sepanjang masa La Liga yang hingga saat ini masih dipegang legenda Athletic Bilbao, Telmo Zarra dengan total 251 gol dari 278 laga (1940-1955).

Messi saat ini baru mengoleksi 249 gol dari 284 laga. Alhasil, Messi berpeluang memecahkan rekor, jika bisa mencetak hattrick (mencetak tiga gol) melawan Eibar. Peluang cukup besar, mengingat Eibar hanyalah klub yang baru promosi.

Messi juga akan punya motivasi lebih di laga akhir pekan ini, mengingat pekan ini genap 10 tahun Messi membela Barca. Pemecahan rekor gol bakal menjadi kado indah bagi karier cemerlangnya di La Liga. 

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada keluarga, teman, rekan setim, dan staf di Barcelona atas dukungan mereka selama 10 tahun yang luar biasa," kata Messi seperti dikutip dari Soccerway, Jumat 17 oktober 2014.

Sayangnya, Messi terancam tak akan dimainkan melawan Eibar. Sebab, Messi baru saja pulang dari memperkuat timnas Argentina. Selain itu, ada dua lawan sengit yang sudah menanti Barca usai laga melawan Eibar. 

Setelah melawan Eibar, tiga hari berikutnya Barca akan melawan Ajax Amsterdam di Liga Champions tengah pekan depan. Disusul, melawan Real Madrid dalam laga bertajuk El Clasico akhir pekan depan.

Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool

Lihat artikel menarik lainnya di tautan ini. (asp)

Striker Barcelona, Lionel Messi

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Tapi, keputusan tersebut tergantung pada penilaian Luis Enrique.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016