Korut Jumpa Qatar di Final Piala Asia U-19

Para pemain Timnas U-19 Korea Utara di Piala Asia U-19 2014
Sumber :
  • REUTERS/Soe Zeya Tun
VIVAbola - Perhelatan Piala Asia U-19 2014 segera memasuki partai puncak dan mempertemukan Korea Utara dan Qatar. Pada pertandingan semifinal, Korut membantai Uzbekistan 5-0, sedangkan Qatar menang tipis 3-2 atas tuan rumah Myanmar.
Netizen Soroti Ekspresi Ibu Chandrika Chika Usai Putrinya Ditangkap Narkoba: Bahagia Banget

Pada laga yang dihelat di Thuwanna YTC Stadium, SeninĀ  20 Oktober 2014 (sore WIB) Korut sudah unggul atas Uzbekistan saat laga baru berjalan lima menit, lewat Kwang-Myong Jo. Dan, Jo pun mencetak gol kedua pada menit 39, yang membuat babak 1 berakhir 2-0.
Nasib Tragis Gadis 16 Tahun Tewas Usai Dicekoki Narkoba dan Dicabuli di Hotel Jaksel

Memasuki paruh kedua, tepatnya pada menit 63, Jo mencatatkan hattrick usai mencetak gol ketiga Korut. Memasuki menit 70, Yu-Song Kim membuat timnya menambah keunggulan menjadi 4-0. Belum cukup, Jong-Hyok So pun melengkapi kemenangan Korut pada menit 73.
Langit Yunani Tiba-tiba Berubah Jadi Oranye, Ini Penyebabnya

Sementara itu, pada laga setelahnya, Myanmar harus tertinggal 0-1 dari Qatar pada babak 1, lewat gol Almoez Ali. Namun, memasuki babak 2, tuan rumah bangkit dan membalikkan keadaan berkat gol-gol yang dicetak Nyein Chan Aung dan Aung Thu pada menit 62 dan 64.

Kendati demikian, Akram Afif mampu membuat Qatar menyamakan kedudukan pada menit 75. Dan, skor 2-2 pun bertahan hingga wasit mengakhiri laga di waktu normal. Pada extra time, Qatar mampu mencetak gol lewat Serigne Abdou yang membuat skor akhir 3-2.

Laga final antara Korut dan Qatar sendiri bakal dihelat di Thuwunna Stadium, pada Kamis 23 Oktober 2014, pukul 19.00 waktu setempat. Adapun empat kontestan di semifinal Piala Asia U-19 ini mendapat tiket cuma-cuma ke ajang Piala Dunia U-20 2015 di New Zealand. (ita)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya