Akhiri Paceklik Gol, PBR Menang Tipis Atas Mitra Kukar

Pemain Mitra Kukar saat hadapi Pelita Bandung Raya
Sumber :
  • ligaindonesia.co.id
VIVAbola –
Sriwijaya FC Temani Madura United Lolos ke Semifinal
Pelita Bandung Raya (PBR) sukses meraup poin penuh dengan mengalahkan Mitra Kukar dalam laga lanjutan babak 8 Besar ISL Grup L di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Bandung, Selasa 21 Oktober 2014. PBR mengunci kemenangan lewat skor tipis 1-0.

Mitra Kukar Rindu Top Scorer Piala Jenderal Sudirman
 
Sepuluh Klub Bakal Ramaikan Piala Bhayangkara
Mitra Kukar langsung berinisiatif lakukan serangan lebih dulu, melalui Herman Dzumafo. Akan tetapi, barisan pertahanan PBR masih bisa mengamankannya dan hanya menghasilkan sepak pojok untuk tim tamu.

Sundulan dari Bambang Pamungkas masih menyamping di sisi kiri gawang Mitra Kukar pada menit 28. Sementara itu, Diego Michiels harus ditarik keluar karena cedera dan digantikan oleh Zulchrizal Abdul Gamal.


TA Musafry terjatuh di kotak penalti Mitra Kukar dan meminta penalti untuk PBR di menit 40, namun wasit tak melihatnya sebagai pelanggaran. Skor kacamata alias
bertahan hingga turun minum.


Menit ke  47, PBR berhasil mencetak gol ke gawang Mitra Kukar lewat TA Musafry. Sayang sekali, wasit menganulir gol tersebut karena hakim garis menilai sang pemain dalam posisi offside.


Musafry terlihat cukup kesal dengan putusan wasit, karena dalam tayangan ulang dia memang terlihat dalam posisi onside. PBR terus melancarkan serangan guna mendapat gol pembuka di laga ini.


Akhirnya, gol yang ditunggu-tunggu PBR datang juga di menit 74. Memenangi duel dengan bek Mitra Kukar, Bambang Pamungkas langsung mengecoh kiper Dian Agus yang coba menghadangnya. Mantan pemain Persija itu langsung melepaskan bola ke pojok kiri gawang, kedudukan pun berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan PBR.


Kans Mitra Kukar untuk menyamakan kedudukan tercipta di menit 84 lewat Jajang Mulyana. Namun, kiper Romanovs dengan sigap langsung menghadangnya.


Gol dari Bambang Pamungkas akhirnya menjadi satu-satunya yang tercipta di laga ini. PBR pun menang dengan skor 1-0 di laga keempat di 8 besar ini.


Dengan kemenangan ini, PBR sukses membalas kekalahan saat bertandang ke markas Mitra Kukar dan mengakhiri paceklik gol di babak 8 besar ini. Tim berjuluk The Boys Are Back ini telah meraup 4 poin, sama dengan poin milik Mitra Kukar.


Susunan Pemain

Pelita Bandung Raya:
12-Dennis Romanovs (kiper); 24-Boban Nikolic, 16-Hermawan, 22-Wildansyah, 6-Dias Angga Putra; 23-Kim Jeffrey Kurniawa, 88-Rizky Pellu, 94-Iman Fathurohman; 29-TA. Musafry/Wawan Febrianto, 91-David Laly, 20-Bambang Pamungkas (C).


Mitra Kukar:
33-Dian Agus Prasetyo (kiper); 3-Zulkifli Syukur, 27-Dedi Gusmawan, 44-Reinaldo Lobo, 24-Diego Michiels/Zulchrizal Abdul Gamal; 11-Bima Sakti, 8-Rafhael Maitimo, 50-Erick Weeks Lewis; 29-Herman Dzumafo/Jajang Mulyana, 18-Anindito Wahyu, 7-Zulham Zamrun. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya