RFEF Tak Berencana Beri Penghormatan Messi di Bernabeu

Lionel Messi
Sumber :
  • REUTERS/Albert Gea.
VIVAbola –
Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN
Bintang Barcelona, Lionel Messi, berpeluang menorehkan sejarah dalam laga lanjutan La Liga kontra Real Madrid di Santiago Bernabeu, Sabtu 25 Oktober 2014. Namun, Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF) menegaskan tidak akan membuat penghormatan khusus kepada Messi.

Real Madrid Dapat Kabar Gembira dari Ronaldo

Di laga tersebut, Messi berpeluang mencetak rekor baru sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa di kancah La Liga. Pemain yang sudah membela Barcelona sejak 2004 itu hanya butuh 2 gol tambahan untuk melewati rekor 251 gol milik Telmo Zarra.
Jawaban Pogba Membuat Real Madrid Batal Merekrutnya


Beberapa pihak menilai Messi layak diberi penghargaan bila bisa melewati rekor milik Zarra di laga bertajuk El Clasico tersebut. Salah satunya datang dari Presiden Liga Spanyol (LFP), Javier Tebas, yang menilai hal tersebut patut diapresiasi karena merupakan momen bersejarah.


FIFA menilai tak ada masalah dengan rencana penghormatan tersebut. Akan tetapi, federasi pimpinan Sepp Blatter ini tetap menyerahkan semuanya kepada RFEF, selaku otoritas sepakbola tertinggi di Negeri Matador tersebut.


Namun, RFEF menyatakan tak pernah memikirkan dan berniat melakukan hal tersebut. Terlebih, tak ada permintaan dari kubu El Barca untuk diadakannya penghormatan bagi pemain asal Argentina tersebut.


“Kami tidak pernah mempertimbangkannya. Tak ada yang mendekati kami soal (penghormatan) itu. Kami tidak menerima permintaan dari Barcelona. Kami tidak berniat menggelarnya,” ujar juru bicara RFEF.


“Saya pun tidak tahu apakah penghormatan itu masih dapat diterima regulasi. Soalnya, belum pernah ada preseden sebelumnya,” sambungnya, sebagaimana dikutip oleh Marca.


Sementara itu, Alvaro Arbeloa menolak adanya penghormatan untuk Messi di markas Real Madrid. Menurut bek El Real ini, menilai Cristiano Ronaldo lah yang pantas dapat apresiasi dari publik Bernabeu.


"Kami harusnya memberi
standing ovation
kepada Ronaldo karena dia adalah pemain terbaik di dunia. Itulah yang seharusnya Bernabeu lakukan," kata Arbeloa. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya