Cerita Zamorano Soal Masa Lalu Enrique dan El Clasico

Pelatih Barcelona, Luis Enrique
Sumber :
  • Marca

VIVAbola - Ivan Zamorano, mantan pemain Real Madrid, bercerita mengenai masa lalu pelatih Barcelona, Luis Enrique, jelang El Clasico malam ini. Seperti diketahui, Enrique merupakan mantan rekan setim Zamorano sebelum kemudian pindah ke Barcelona.

Saat menjadi pemain, Enrique memperkuat Real Madrid pada tahun 1991-1996. Setelah itu, Enrique pindah ke Barcelona dengan status free transfer. Selama memperkuat Barca hingga 2004, Enrique telah tampil sebanyak 207 laga dan mencetak 73 gol.

Zamorano seperti dilansir AS mengatakan, bahwa semasa memperkuat Real Madrid, Enrique selalu punya ambisi yang besar untuk mengalahkan Barcelona. Menurut Zamorano, sejak dulu, nuansa El Clasico juga sudah penuh rivalitasi seperti sekarang.

"Hal pertama yang saya pelajari dari klub adalah pentingnya memenangkan pertandingan melawan Barca. Saya berpikir bahwa itu bukan sekadar permainan; itu menyentuh aspek sosial dan politik, ibukota melawan kemerdekaan," bebernya.

Terkait Enrique, Zamorano, mengenalnya sebagai sosok yang akan berubah saat menghadapi Barcelona. Menurutnya, Enrique akan mempersiapkan diri dengan cara yang unik jelang El Clasico. "Sebagai pemain, Luis Enrique akan menjadi orang lain yang mempersiapkan diri dengan cara yang unik," ujar pria asal Chile tersebut. 

"Dia akan menjadi pemain yang punya passion tinggi dan terlihat dari caranya berlatih bahkan dari cara bicaranya. Saat El Clasico, dia benar-benar berubah dan benar-benar punya keinginan yang kuat untuk mengalahkan Barcelona," beber Zamorano. 

Real Madrid Dapat Kabar Gembira dari Ronaldo

Malam ini, Enrique bakal bertemu kembali dengan El Clasico. Namun kali ini, Enrique menjabat sebagai pelatih Barca saat menyambangi markas Real Madrid, Santiago Bernabeu.

Striker Barcelona, Lionel Messi

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Tapi, keputusan tersebut tergantung pada penilaian Luis Enrique.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016