Babak I: Gol Cepat Neymar Dibalas Penalti Ronaldo

Neymar dan Lionel Messi.
Sumber :
  • REUTERS
VIVAbola –
Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN
Real Madrid bermain imbang 1-1 dengan Barcelona di babak 1 dalam laga lanjutan La Liga di Santiago Bernabeu, Sabtu 25 Oktober 2014. Gol dari Madrid dicetak oleh Cristiano Ronaldo, sedangkan Barca lewat Neymar.

Real Madrid Dapat Kabar Gembira dari Ronaldo

Pelatih Barcelona, Luis Enrique, langsung memainkan Luis Suarez. Ini menjadi debut resmi Suarez sejak dibeli dari Liverpool, sebab pemain asal Argentina itu harus menjalani hukuman 4 bulan dari FIFA karena menggigit Giorgio Chiellini pada Piala Dunia 2014 di Brasil.
Jawaban Pogba Membuat Real Madrid Batal Merekrutnya


Di awal pertandingan, Barcelona langsung berinisiatif melakukan serangan lebih dulu ke daerah pertahanan Real Madrid. Baru berjalan 4 menit, El Barca langsung unggul 1-0 atas tim tuan rumah berkat gol dari Neymar.


Gol berawal dari umpan yang dilepaskan Luis Suarez, bola langsung diteruskan oleh Neymar ke pojok kiri gawang dan tidak mampu dijangkau oleh kiper Iker Casillas. Laga keras dan cepat langsung diperlihatkan kedua tim di menit-menit awal babak 1 ini.


Bahkan 2 andalan Barca, Lionel Messi dan Neymar harus diganjar kartu kuning oleh wasit Jesus Gil. Messi melakukan pelanggaran keras kepada Toni Kroos, sedangkan Neymar melakukan sikutan ke wajah Pepe.


Peluang emas didapatkan El Real pada menit 11, sayang sundulan jarak dekat dari Karim Benzema masih membentur mistar gawang. Kesempatan keduanya, lewat sepakan keras jarak dekat pun masih bisa ditahan oleh kiper Claudio Bravo.


Bola sontekan dari Messi di menit 24, yang memanfaatkan umpan silang dari Luis Suarez masih menyamping di sisi kanan gawang Casillas. Menit 26, Cristiano Ronaldo terjatuh di kotak penalti karena berebut bola dengan Sergio Busquets, namun wasit tak menilainya sebagai pelanggaran.


Wasit memberikan Madrid penalti di menit 33, usai Gerard Pique menahan bola sepakan Marcelo dengan tangannya di dalam kotak penalti. Namun, Pique hanya diganjar kartu kuning saja.


Ronaldo yang maju sebagai eksekutor, berhasil mengkonversi penalti itu menjadi gol dan mengubah skor menjadi imbang 1-1. Gol dari Ronaldo itu, berhasil memecahkan rekor clean sheet Barca hingga jornada 8.


Hingga menit-menit akhir babak 1, namun kedua tim masih belum bisa menambah gol kembali. Skor imbang 1-1 pun bertahan hingga turun minum.


Susunan Pemain

Real Madrid: Iker Casillas;  Pepe, Sergio Ramos, Marcelo, Daniel Carvajal; Toni Kroos, James Rodriguez, Luka Modric, Isco; Cristiano Ronaldo, Karim Benzema

       

Barcelona: Claudio Bravo; Gerard Pique, Javier Mascherano, Daniel Alves, Jeremy Mathieu; Sergio Busquets, Xavi Hernandez, Andres Iniesta; Luis Suarez, Lionel Messi, Neymar
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya