Presiden FIFA Sebut Messi Tak Pantas Raih Bola Emas

Presiden FIFA Sepp Blatter
Sumber :
  • cdn.wn.com

VIVAbola – Presiden FIFA, Sepp Blatter, menilai, seharusnya bola emas Piala Dunia 2014 di Brasil Juli lalu tidak diberikan kepada striker Timnas Argentina, Lionel Messi. Blatter merasa ada pemain lain yang pantas untuk dianugerahi penghargaan untuk pemain terbaik sepanjang Piala Dunia itu.

Messi memang meraih bola emas Piala Dunia 2014, kendati Argentina takluk 0-1 dari Jerman di partai final. Pemenang penghargaan bola emas diberikan oleh komite yang ditunjuk sendiri oleh FIFA.

Keputusan komite membuat Blatter kecewa, karena dalam laga final, sebaiknya tim pemenang yang memperoleh bola emas. Pria asal Swiss ini juga mengungkapkan bahwa hanya terdapat 10 pemain yang bermain di final yang masuk nominasi bola emas Piala Dunia 2014.

"Saya pikir keputusan untuk memberikan Messi bola emas adalah tidak benar. Saya terkejut ketika saya menerima keputusan komite. Mereka mengatakan kepada saya, mereka hanya menominasikan 10 pemain yang tampil di final,” jelas Blatter, seperti dilansir FIFA.

Keputusan menyerahkan bola emas Piala Dunia 2014 kepada Messi cukup mengundang pertanyaan. Apalagi, sejumlah pemain Der Panzer juga tampil mengesankan dan dinilai lebih pantas menerima bola emas ketimbang Messi.

Sebelumnya, Blatter malah sempat menyebut kiper Jerman, Manuel Neuer sebagai pemain terbaik selama Piala Dunia 2014. Apalagi, Neuer juga memainkan peran penting di lini belakang Der Panzer saat bertindak sebagai sweeper-keeper di Piala Dunia 2014.

Kolongi Pemain Leicester, Messi Malah Dapat Hadiah

Lihat berita menarik lainnya klik di sini

Striker Barcelona, Lionel Messi

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Tapi, keputusan tersebut tergantung pada penilaian Luis Enrique.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016