Ini Bukti Akademi Muda Barcelona Terbaik di Dunia

Para pemain Barcelona B musim ini
Sumber :
  • FC Barcelona

VIVAbola - Barcelona dikenal sebagai klub dengan akademi muda terbaik di dunia. Hal itu dibuktikan dengan banyaknya pemain-pemain lulusan La Masia yang tersebar di beberapa liga terbaik Eropa.

Dilansir eurosport, Barcelona saat ini telah melepaskan 43 pemain lulusan La Masia. Dan 13 pemain saat ini masih bertahan di tim senior Barcelona sedangkan sisanya, 30 pemain, tersebar di lima liga besar Eropa.

Di posisi 2 ada akademi muda Manchester United yang meluluskan 36 pemain. Namun, hanya 12 pemain yang masih bertahan di tim senior MU dan sisanya 24 pemain tersebar di lima liga terbaik Eropa.

Sedangkan rival Barcelona, Real Madrid, telah melepaskan 34 pemain dari akademi mudanya. Hanya 8 pemain yang kini bertahan di tim utama El Real. Sedangkan 26 pemain lainnya kini tersebar di 5 liga terbaik Eropa.

Di bawah Madrid ada akademi muda Olympique Lyonnais yang telah melepaskan 33 pemain. 15 pemain masih bertahan di Lyonnais dan 18 pemain yang lain kini tersebar di 5 liga terbaik Eropa.

Paris Saint-Germain (PSG) berhasil masuk 5 teratas setelah akademi muda klub ibu kota Prancis ini meluluskan 27 pemain. Hanya 5 alumnus yang bertahan, sedangkan 22 pemain lainnya tersebar di 5 liga terbaik.

Masuk 10 besar di antaranya Athletic Bilbao, Real Sociedad, Stade Rennais, Bordeaux dan RC Lens. Melihat daftar 10 klub dengan akademi muda terbaik itu, jelas terlihat jika Prancis masih menjadi ladang pemain muda berbakat. (one)

Baca juga:

Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool

El Clasico Lalu Bukti Regenerasi Tidak Berjalan di Barcelona


Liverpool Gilas Barcelona di Wembley

Cerita Zamorano Soal Masa Lalu Enrique dan El Clasico


Selangkah Lagi, Bek Barcelona Gabung Roma
Striker Barcelona, Lionel Messi

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Tapi, keputusan tersebut tergantung pada penilaian Luis Enrique.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016