"Messi Sudah Kehilangan Kemampuannya"

Penyerang Barcelona, Lionel Messi
Sumber :
  • REUTERS/Albert Gea

VIVAbola – Mantan petinggi Real Madrid, Jorge Valdano, percaya, bintang Barcelona, Lionel Messi bukan pemain seperti sebelumnya. Alasannya, Valdano menilai, Messi telah kehilangan kemampuan mengacaukan pertahanan lawan.

Dalam laga El Clasico, Valdano melihat Messi tak menunjukkan kemampuan sebagaimana yang biasa diperlihatkannya. Pria asal Argentina ini percaya, peran Messi di Barcelona kini sudah diubah, bukan lagi sebagai mesin gol utama tim. 

"Melihat pertandingan terakhir (di Santiago Bernabeu), performa Messi hanya berkontribusi kecil. Posisinya telah berubah di lapangan dan sekarang tugasnya lebih banyak memberikan assist,” kata Valdano, seperti dilansir Marca.

"Tapi, dia (Messi) telah kehilangan kemampuannya untuk mengacaukan pertahanan lawan, sesuatu yang digunakannya untuk memecahkan kebuntuan Barcelona dalam banyak pertandingan terakhir,” lanjutnya. 

Valdano juga membuat spekulasi lain mengenai kondisi fisik Messi yang dianggapnya tengah bermasalah sejak sebelum Piala Dunia 2014 digelar Juni lalu. Sebelumnya, tak sedikit yang menyebut Messi sudah kehilangan semangat untuk bermain bersama Blaugrana.

"Di Piala Dunia Brasil kita melihat bahwa ada sesuatu dengan Messi, bagaimana dia menjalani pertandingan demi pertandingan,” paparnya. 

"Dia secara fisik tidak dalam kondisi terbaik dan mungkin itu adalah alasan permainannya jauh menurun. Dia seharusnya tak terlalu lelah,” ujar mantan pemain Los Blancos ini.

Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool

Lihat berita menarik lainnya klik di sini

Striker Barcelona, Lionel Messi

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Tapi, keputusan tersebut tergantung pada penilaian Luis Enrique.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016