Gol Bunuh Diri Bawa Dortmund Keluar dari Zona Degradasi

Pemain Dortmund rayakan gol bunuh diri
Sumber :
  • REUTERS/Ina Fassbender
VIVAbola -
Datangkan Mkhitaryan, MU dan Dortmund Berselisih?
Borussia Dortmund akhirnya berhasil keluar dari posisi juru kunci Bundesliga. Mereka kini menempati peringkat 15 atau satu strip di atas zona degradasi usai menaklukkan Borussia Moencengladbach 1-0, Minggu 9 November 2014 (Senin dini hari WIB).

Goetze Balik ke Dortmund, Belum Dimaafkan Fans?

Satu-satunya gol yang tercipta di Signal Iduna Park terjadi pada menit 58. Gol lahir lewat bunuh diri Cristoph Kramer. Dari tengah lapangan, Kramer bermaksud memberikan bola ke belakang. Namun, kiper Gladbach Yann Sommer gagal menerima bola dengan sempurna. Bola justru bergulir ke gawang sendiri.
Barcelona dan Dortmund Kejar Striker Timnas Jerman


Skor 1-0 untuk keunggulan Dortmund bertahan hingga laga berakhir. Hasil ini mengakhiri rentetan kekalahan 5 kali beruntun Die Borussen di ajang Bundesliga.


Hasil ini membuat Dortmund keluar dari zona degradasi. Tim besutan Juergen Klopp menempati urutan 15 Bundesliga dengan 10 poin dari 11 pertandingan.


Sementara itu, Gladbach yang berada di 3 besar gagal mendekati poin Bayern Munich. Mereka mengumpulkan 20 poin dari 11 laga, tertinggal 7 poin dari Bayern.


Dalam pertandingan sebelumnya di Volkswagen Arena, VfL Wolfsburg terus menempel ketat Bayern. Tim besutan Dieter Hecking menundukkan Hamburg 2-0 berkat gol Ivica Olic (27') dan Aaron Hunt (63').


Hasil ini membuat Wolfsburg menempati urutan 2 Bundesliga dengan 23 poin dari 11 pertandingan, tertinggal 4 poin dari Bayern yang menempati puncak klasemen.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya