Dortmund Akhiri 5 Kekalahan Beruntun, Klopp Kehabisan Kata-kata

Pelatih Borussia Dortmund, Juergen Klopp
Sumber :
  • REUTERS/Ina Fassbender
VIVAbola - Pelatih Borussia Dortmund, Juergen Klopp, tengah bahagia. Dia sampai kehabisan kata-kata setelah timnya menghentikan rekor lima kali kalah beruntun di Bundesliga.
Datangkan Mkhitaryan, MU dan Dortmund Berselisih?

Kemenangan yang ditunggu-tunggu terjadi saat Dortmund menjamu Borussia Moenchengladbach, Minggu kemarin. Die Borussen menang tipis 1-0 lewat gol bunuh diri bek Gladbach, Christoph Kramer, pada menit ke-58.
Goetze Balik ke Dortmund, Belum Dimaafkan Fans?

"Saya tak bisa menemukan kata yang tepat untuk itu (menggambarkan kelegaannya). Dibutuhkan banyak tekanan dari kami," kata Klopp seperti dikutip Soccerway.
Kalah Telak atas Tim Medioker, Klopp Santai

Dalam laga itu, Klopp mengakui timnya bermain luar biasa. Dortmund tak memberikan kesempatan bagi tim tamu untuk menekan pertahanan mereka.

"Kemudian kami menciptakan gol yang aneh. Kami telah mendapatkan banyak peluang, lalu gol gila membuatnya semakin sempurna," ujar pelatih asal Jerman tersebut.

"Jelang akhir (laga) kami sedikit gemetar, tapi kami menang. Ini perasaan yang luar biasa," ia menambahkan.

Kemenangan ini juga membuat Dortmund terhindar dari zona degradasi. Die Borussen saat ini menempati urutan 15 di klasemen sementara Bundesliga dengan 10 poin dari 11 pertandingan.

Sementara itu, Gladbach yang berada di posisi 3 besar gagal mendekati poin Bayern Munich. Mereka mengumpulkan 20 poin dari 11 laga, tertinggal 7 poin dari Bayern di puncak klasemen sementara. (one)

Baca juga:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya