Musim 2015, Operasional Wasit Ditanggung PT Liga

Wasit saat mendapatkan protes keras dari pemain Semen Padang
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Iggoy el Fitra

VIVA.co.id - Kebijakan baru telah dikeluarkan PT Liga Indonesia dalam hasil Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) 2015. RUPS yang digelar di Hotel Aryaduta, Palembang, Sumatera Selatan, hari ini dihadiri sebanyak 18 klub Indonesia Super League.

Salah satu kebijakan baru yang dikeluarkan PT Liga, adalah seluruh biaya operasional wasit akan ditanggung. Seperti diketahui, sebelumnya biaya operasional wasit ditanggung oleh klub, sehingga muncul kecurigaan adanya kecurangan-kecurangan. 

"Tidak seperti dulu, operasional wasit ditanggung klub. Seluruh wasit yang bertugas di ISL 2014, mulai dari transport, makan, dan akomodasi ditanggung PT Liga. Klub dibebaskan dari kewajiban itu," kata CEO PT Liga, Joko Driyono di Palembang, Sumatera Selatan, Sabtu 31 Januari 2015.

Joko melanjutkan, ditanggungnya seluruh operasional wasit tersebut, untuk mengantisipasi kecurangan-kecurangan di dalam tim yang menanggung operasional wasit. Dia juga berharap, dengan ditanggungnya biaya operasional wasit oleh PT Liga, diharapkan meningkatkan kinerja sang pengadil di lapangan.

"Ini juga untuk memproteksi interaksi antar klub dan perangkat pertandingan, sehingga tidak ada kecurangan yang dilakukan oleh wasit. Sekarang, mulai dari kedatangan, hotel sampai menjalankan tugas, kita yang tanggung. Tidak lagi klub," tegas pria yang juga menjabat sebagai Sekjen PSSI ini. 

Baca juga:

Pelatih Madrid: Ronaldo Sadar Akan Kesalahannya

Chelsea Vs ManCity: Duel Akbar Penentu Gelar Juara

Model Seksi Ini Tergila-gila dengan Klub Asal Madrid

Bus Persib Kecelakaan Gara-gara Rem Blong
Persija Jakarta Vs Persib Bandung

Dilarang Pakai Atribut, Suporter Persija Berontak

The Jakmania akan orenkan Manahan saat lawan Persib.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016