Gomis Pingsan, Muamba Ikut Cemas

Penyerang Swansea City, Bafetimbi Gomis, pingsan di White Hart Lane.
Sumber :
  • Action Images via Reuters / John Sibley Livepic
VIVA.co.id
Llorente Ingin Mencetak Banyak Gol di Premier League
-  Kabar pingsannya striker Swansea City, Bafetimbi Gomis telah sampai kepada Fabrice Muamba. Mantan pemain Bolton Wanderers tersebut sempat cemas setelah tahu Gomis pingsan di White Hart Lane.

Bintang Sevilla Siap Merapat ke Premier League

Di tempat yang sama, Muamba pernah jatuh tak sadarkan diri saat membela Bolton melawan Tottenham Hotspur di perempat final Piala FA, Maret 2012. Pria berdarah Kongo ini mengalami gagal jantung, bahkan jantungnya sempat terhenti selama 78 menit.
Ditekuk Swansea, Kiper Chelsea Malah Senang


"Saya sedang berkonsentrasi dengan pekerjaan saya, yang menjadi prioritas saat ini. Saya lalu mendengar mengenai Gomis lewat media sosial," ujar Muamba pada
Daily Express
.


"Anda tak tahu bagaimana detailnya. Dia pingsan saat tak ada orang di sekelilingnya. Saat saya tahu itu White Hart Lane, saya berpikir, 'Oh tidak, tempat itu lagi," lanjutnya.


Setelah mendengar itu, Muamba tetap berusaha berkonsentrasi pada pekerjaannya. Namun, ternyata itu sulit.


Gomis pingsan saat laga Tottenham melawan Swansea memasuki menit ke-12. Petugas medis pun langsung mengerumuni mantan pemain Lyon tersebut. Beruntung, 5 menit kemudian Gomis siuman, saat ditandu ke luar lapangan.


Ini bukan kali pertama Gomis mengalami hal seperti ini, sebelumnya tiga kali saat memperkuat Lyon di 2009 dan beberapa kali di latihan tim nasional Prancis.


"Ini sangat berbeda dengan apa yang terjadi pada saya. Bafetimbi Gomis punya sejarah masalah medis. Saya tak punya sejarah, jadi itu benar-benar kejutan saat terjadi pada saya," kata Muamba.


"Namun, ini tak menjadi kejutan untuk staf medis di sana, karena ini bukanlah kali pertama terjadi," lanjut pria yang sudah pensiun dari sepakbola ini.

![vivamore="
Baca Juga
:"]

Kata Allegri Usai Fiorentina Nodai Keangkeran Markas Juve

Performa Apik Liverpool Usik Kenyamanan MU di 4 Besar

Terlibat ‘Perang’ Ludah, Evans dan Cisse Resmi Didakwa FA

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya