Forlan Resmi Pensiun dari Timnas Uruguay

piala konfederasi uruguay menang atas nigeria
Sumber :
  • REUTERS/Kai Pfaffenbach
VIVA.co.id
Jadwal 'Panas' Menanti Brasil Sepekan ke Depan
- Diego Forlan memutuskan pensiun dari tim nasional Uruguay. Pemain berusia 35 tahun tersebut, gantung sepatu, setelah 112 kali memperkuat La Celeste.

Mampu Lewati Tekanan, Kunci Sukses Chile Atasi Uruguay

Pengumuman ini disampaikan Forlan di Jepang, dalam sebuah acara jumpa pers yang kemudian disiarkan secara lewat situs resminya. Selama memperkuat Uruguay, Forlan mencetak 36 gol dan telah tampil di tiga Piala Dunia (2002, 2010, dan 2014).

"Merupakan keuntungan bisa menikmati tim nasional (timnas) dan menjadi bagian yang telah memberikan banyak hal kepada negara, mengenakan seragam ini bersama orang-orang yang luar biasa," ujar Forlan seperti dilansir Soccerway.com. 

Forlan merupakan salah seorang striker yang disegani. Sebelum terdampar di tim asal Jepang, Cerezo Osaka, pemain berpostur 180 sentimeter itu, pernah memperkuat sederet tim-tim elit dunia seperti Manchester United, Villareal, Aletico Madrid, dan Inter Milan. 

Forlan mulai memperkuat negaranya, Uruguay, sejak usia 16 tahun. Dia pertama kali memperkuat timnas senior, saat Uruguay bertemu Arab Saudi pada laga uji coba 27 Maret 2002. Saat itu, Uruguay menang 3-2 dan mencetak gol pertamanya dalam duel ini.

Sejauh ini, Forlan menjadi pemain Uruguay dengan jumlah caps terbanyak. Pada Piala Dunia 2010 lalu, Forlan dianugerahi gelar pemain terbaik dan meraih Golden Ball. (asp)

![vivamore="
Ayahnya Dipenjara, Cavani Tinggalkan Timnas Uruguay?
Baca Juga :"]

Bayern Berondong Gawang Shakhtar 7 Gol Tanpa Balas

'Casillas Tetap Kiper Nomor Satu Dunia'

[/vivamore]

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya