Garuda Muda Waspadai Ancaman Brunei dan Timor Leste

Seleksi timnas Indonesia U-23 jelang SEA Games 2015
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Widodo S. Jusuf
VIVA.co.id
Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua
- Timnas Indonesia U-23 ditargetkan untuk lolos ke putaran final Piala Asia U-23 yang bakal digelar 2016 mendatang. Sebelum mewujudkannya, mereka harus melewati hadangan Korea Selatan, Brunei Darussalam, dan Timor Leste.

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia
Keempat tim ini tergabung di Grup H. Mereka harus saling bunuh dalam babak kualifikasi yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, 27 hingga 31 Maret 2015 mendatang.

TC Timnas Hari Kedua, Boaz Jalan-jalan di Pinggir Lapangan
Di atas kertas, Korsel merupakan pesaing terberat yang bakal dihadapi oleh Indonesia. Namun, Pelatih Timnas U-23 Aji Santoso tak sepakat dengan pendapat tersebut.

Aji justru menilai Brunei dan Timor Leste merupakan tim kuda hitam yang bisa saja menjungkalkan Indonesia. 

"Tak ada lawan yang ringan dalam grup ini, terutama Korsel. Brunei Darussalam juga berbahaya. Tim ini sudah dibentuk selama 2 tahun. Mereka juga bisa menjuarai turnamen Hassanal Bolkiah. Itu cukup menjadi bukti mereka adalah tim bagus," kata pelatih 44 tahun tersebut di situs resmi PSSI.

"Timor Leste juga berbahaya. Banyak pemain naturalisasi yang baru," sambungnya.

Meski memprediksi persaingan akan sangat ketat, Aji cukup optimistis timnya bisa lolos ke putaran final. "Memang ketat, tapi saya yakin anak-anak bisa raih hasil maksimal," katanya.

Garuda Muda akan mengawali kiprah mereka di babak kualifikasi Piala Asia dengan menghadapi Timor Leste. Pertandingan digelar pada 27 Maret 2015 pukul 19.00.

Selang 2 hari, mereka akan bersua Brunei. Dan Korsel menjadi lawan terakhir mereka. Pertandingan panas itu bakal dihelat 31 Maret 2015.
![vivamore="
Baca Juga
:"]

Utak-atik Strategi Barcelona & Madrid Jelang El Clasico

Persebaya Menang Tipis Atas Persib

10 Pertemuan Terakhir, Unggul MU atau Liverpool?

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya