Evra Sanjung Gaya Italia di Kancah Eropa

Bek Juventus, Patrice Evra
Sumber :
  • REUTERS/Giorgio Perottino
VIVA.co.id
Milan Kalahkan Juventus Gaet Gelandang Boca Juniors
-
Bek
Raiola Bantah Rumor Hengkang Matuidi ke Juventus
veteran Juventus asal Prancis Patrice Evra memuji gaya Italia yang diusung timnya kala meningkirkan AS Monaco di perempat final Liga Champions, dini hari tadi, Kamis, 23 April 2015.
Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus

Bertandang ke Stade Louis II, Juve berbekal kemenangan 1-0 di
leg
pertama di Turin, pekan lalu. Cukup meraih hasil imbang untuk lolos ke semifinal, Juventus bertahan total sambil mencari celah melancarkan serangan balik.


Taktik Juventus berjalan mulus. Monaco yang dibiarkan menggempur pertahanan Juve justru tampak frustrasi karena gagal mencetak gol yang dibutuhkan. Skor 0-0 bertahan hingga usai, Juve pun melenggang ke semifinal.


"Kami memainkan cara Italia. Solid dan tidak enak dilihat. Tapi itu bekerja dengan baik," kata eks pemain Manchester United itu kepada
beIN Sports
.


"Kami akan melangkah ke tahap berikutnya, sehingga kami harus memiliki mental yang berbeda (di babak semifinal). Menghormati lawan tapi lebih agresif di atas lapangan," lanjutnya.


Evra juga menambahkan, tim-tim Prancis seperti Monaco dan PSG harus belajar banyak dari gaya Italia yang dianggapnya mampu bertahan dengan baik dalam persaingan ketat di kancah Eropa.


"Saya pikir, tim-tim Prancis terkadang meragukan kemampuan mereka sendiri. Mereka kerap menampilkan permainan indah, tapi selalu gagal melewati babak berikutnya," jelas Evra.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya