Kompetisi Terpanas, La Liga Geser Premier League?

Pemain Barcelona, Lionel Messi, meloncati pemain Real Madrid
Sumber :
  • REUTERS/Albert Gea
VIVA.co.id
Malam Bersejarah di Liga Champions, Pemuda 19 Tahun Kalahkan Messi
- Dengan 5 pertandingan tersisa dan 2 tim teratas hanya berjarak 2 poin, membuat kompetisi La Liga diprediksi akan berlangsung panas dan ketat hingga pertandingan terakhir.

Barcelona Banting Harga Coutinho, Rela Rugi

Dari 33 laga yang sudah dilakoni, Barcelona ada di puncak klasemen sementara dengan 81 poin. Barca unggul 2 poin atas Real Madrid yang terus membayangi di peringkat 2 dengan 79 poin. Ini membuat tim juara La Liga musim ini masih sulit diprediksi.
4 Skema Barcelona Juara LaLiga


Kondisi ini membuat La Liga 'mengalahkan' 3 kompetisi domestik elite Eropa lainnya, sebagai kompetisi terpanas dan ketat. Bahkan, La Liga juga berpotensi untuk menggeser Premier League yang kerap dijuluki liga paling kompetitif di Eropa.


Di Premier League, Chelsea berpeluang besar juara setelah kokoh di puncak klasemen sementara dengan 77 poin, unggul 10 poin atas dua tim di bawahnya, Arsenal dan Manchester City. Alhasil, Chelsea cukup memenangi 2 dari 5 laga sisa untuk bisa menjadi juara.


Situasi di Serie A juga tak jauh berbeda. Juventus terlihat hanya menunggu waktu untuk menjadi juara. Jika Juve bisa menang tengah pekan ini dan Lazio tidak menang, maka gelar sudah dipastikan milik Juventus.


Pasalnya, dengan keunggulan 14 poin yang dimiliki Juventus dan tinggal 5 laga tersisa, hanya keajaiban yang bisa membatalkan peluang skuad asuhan Massimiliano Allegri itu menjadi juara Serie A musim ini.


Sementara itu, perburuan gelar juara Bundesliga bahkan sudah berakhir, pekan lalu. Bayern Munich dipastikan menjadi juara meski kompetisi masih tersisa 4 laga lagi, karena koleksi poinnya tak mungkin dikejar Wolfsburg. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya