Mantan Pelatih Chelsea Tertarik Tukangi Klub Brasil

Andre Villas-Boas
Sumber :
  • REUTERS/Stefan Wermuth
VIVA.co.id
Pelatih Ini akan Kembali ke Klub Lama
-  Mantan pelatih Chelsea, Andre Villas-Boas, rupanya tertarik untuk mencoba peruntungan di Brasil. Pria yang kini menjadi pelatih klub Rusia Zenit St. Petersburg ini beberapa kali dikaitkan dengan Sao Paulo.

8 Kiper yang Punya Koleksi Gol Fantastis

"Salah satu ambisi saya adalah bekerja di Brasil. Itu berarti saya akan mengembangkan bakat saya dan saya akan mengambil konsep Eropa saya dalam latihan. Saya tahu bahwa beberapa manajer Eropa pergi ke Brasil," kata Villas-Boas pada portal berita Brasil,
Kiper Paling Jago Cetak Gol di Dunia Akhirnya Pensiun
UOL .


"Saya seorang profesional dan tidak membantah apa pun. Saya tak tahu apa yang akan terjadi besok dan bukan hal yang tak mungkin saya akan segera bekerja di Brasil. Itu tergantung dari proyek dan orang-orang," lanjut pelatih asal Portugal ini.


Meskipun demikian, AVB sadar tak bisa menangani Sao Paulo dalam waktu dekat. Pasalnya, pelatih 37 tahun ini masih terikat kontrak dengan Zenit hingga 2016.


"Saya tak bisa ke sana sekarang karena fokus saya masih untuk Zenit," ucapnya.


Nama AVB melejit pada 2011 saat membawa Porto menjuarai Europa League, dan menjadi pelatih termuda yang meraih gelar di kompetisi Eropa. Saat itu, dia juga membawa Porto menjuarai Primera Liga dan Copa Portuguesa.


AVB pun dikontrak Chelsea di awal musim 2011-12. Sayang, belum genap semusim dia harus dipecat karena serangkaian hasil buruk. Setahun kemudian dia menukangi Tottenham Hotspur, namun lagi-lagi gagal. AVB lalu menukangi klub Rusia, Zenit St Petersburg pada 2014. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya