Blatter Menangi Pilpres FIFA, Figo: Zurich Tambah Kelam

Legenda sepakbola Portugal, Luis Figo
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id
Chelsea Disanksi Pemerintah Inggris, ke Mana FIFA?
- Sepp Blatter kembali menduduki kursi presiden FIFA, usai mengalahkan Pangeran Ali bin Al Hussein pada pemilihan yang berlangsung di Zurich Jumat 29 Mei 2015 malam WIB. Namun, reaksi negatif atas terpilihnya Blatter terus bermunculan.

Standar Ganda FIFA, Kapten Timnas Rusia: Mereka Lupa
Salah satunya dari legenda sepakbola Portugal, Luis Figo. Pria yang sempat maju sebagai calon presiden FIFA itu mengatakan, terpilihnya Blatter, untuk kelima kali beruntun, membuat Zurich kian kelam. Diketahui, sebelumnya sejumlah pejabat FIFA ditangkap karena korupsi.

Timnas Rusia Dihapus dari Game FIFA, Netizen: Israel Juga Dong!
"Hari ini adalah hari kelam lainnya di Zurich. FIFA telah kalah, tapi di atas semuanya, sepakbola telah kalah dan setiap orang yang benar-benar peduli, juga kalah," ucap Figo, sebagaimana dinukil dari Dailymail.

"Tuan Blatter mendapa reaksi yang amat sinis saat dia berkata tak bisa mengontrol semuanya. Itu menyerang kecerdasan setiap orang. Orang-orang ini (pejabat FIFA yang ditangkap), yang telah dipromosikan Blatter, membawa FIFA menjadi buruk," lanjutnya.

Lebih lanjut, Figo mengatakan bahwa semestinya, sebegai seorang pimpinan yang bertanggung jawab, Blatter mundur dari pencalonan. Pria berusia 42 tahun itu juga mengatakan Blatter semestinya malu dengan apa yang telah terjadi di FIFA.

"Jika Tuan Blatter, paling tidak, memiliki perhatian kepada sepakbola, dia akan mundur dari pemilihan. Jika dia, minimal, memiliki kelakuan yang pantas, dia akan resign dalam beberapa hari ke depan," kata mantan pemain Real Madrid dan Inter Milan itu.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya