Peru Menang, Persaingan Grup C Makin Panas

Para pemain Peru merayakan gol ke gawang Venezuela
Sumber :
  • Reuters/David Mercado
VIVA.co.id
Copa America, Penampilan Terbaik Messi dengan Argentina
- Persaingan di Grup C Copa America 2015 semakin panas. Itu setelah Peru memenangi duel melawan Venezuela dalam laga lanjutan yang digelar di Estadio Elfas Figueroa Brander, Jumat 19 Juni 2015 pagi WIB, dengan skor 1-0.

'Masalah Messi adalah Dia Orang Argentina'
Peru mengawali laga dengan sangat baik. Mereka memaksa Venezuela untuk bertahan di sepanjang 20 menit babak pertama.

Maradona: Berhenti Memanjakan Messi
Mendapat tekanan bertubi-tubi, Venezuela mulai menampilkan permainan kasar. Tapi, cara bermain mereka menghadirkan petaka di menit 29.

Bek andalan Venezuela, Fernando Amorebieta, diusir wasit karena melanggar keras Paolo Guerrero. Meski unggul jumlah pemain, Peru tak mampu mencetak gol di sisa waktu babak pertama.

Peru tampil lebih menekan di babak kedua. Venezuela yang bermain dengan 10 orang, hanya bisa mengandalkan skema serangan balik.

Upaya Peru baru berbuah di menit 72. Umpan Christian Cueva sebenarnya mampu diblok oleh salah satu pemain belakang Venezuela. Namun, bola justru bergulir ke arah Claudio Pizarro.

Ruang tembak yang didapat Pizarro sangat luas. Dan tanpa kesulitan, striker gaek yang pernah merumput bersama Bayern Munich ini menjebol gawang Venezuela kawalan Alain Baroja.

Hingga akhir laga, tak ada gol tambahan tercipta. Dan Peru menyegel tiga poin perdana mereka di Copa America 2015.

Hasil ini semakin memanaskan persaingan di Grup C Copa America 2015. Semua tim yang berada di grup ini, Brasil, Peru, Kolombia, dan Venezuela, sama-sama mengoleksi tiga poin.

Tapi, Brasil berada di posisi puncak karena unggul agresivitas gol. Di belakangnya, ada Peru. Kemudian, Kolombia dan Venezuela menguntit di posisi ketiga serta keempat.

Susunan Pemain:
Peru: Gallese (GK); Advincula, Zambrano, Ascues, J. Vargas; Ballon, Lebaton (Reyna 46'); Sanchez, Cueva (Hurtado 83'); Guerrero, Pizarro (Yotun 90').

Venezuela: Baroja; Rosales, Vizcarrondo, Tunez, Amorebieta; Rincon, Seijas (Fedor 82'); R. Vargas (Cichero 38'), Arango (Martinez 73'), Guerra; Rondon.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya