Kiper Gagalkan Tiga Penalti, Timnya Tetap Kalah

Aksi kiper Belgia tiga kali menggagalkan penalti.
Sumber :
  • YouTube

VIVA.co.id - Kiper Mechelen, Jean-Francois Giller, tiga kali menggagalkan penalti dalam pertandingan di Liga Belgia melawan Anderlecht, akhir pekan lalu. Tapi sayang, aksi luar biasanya tidak mampu berbuah kemenangan bagi timnya.

Dilansir dari Mirror, Selasa 6 Oktober 2015, pertandingan berakhir imbang 1-1 dan Gillet ditunjuk sebagai pemain terbaik di akhir pertandingan, dengan menggagalkan tiga penalti pada menit ke-7, 15, dan 89.

Penalti pertama didapat Dennis Praet, kemudian Stefano Okaka delapan menit kemudian. Keduanya gagal memberikan keunggulan bagi Anderlecht. Tetapi, Okaka kemudian berhasil mencetak gol pada babak kedua.

Anderlecht punya kesempatan menambah keunggulan, dengan penalti yang diberikan wasit pada menit ke-89, tetapi tendangan Youri Tielemans dapat diblok dengan mudah oleh Gillet.

Satu gol bunuh diri yang dilakukan Kara, menggagalkan kemenangan Anderlecht dan skor imbang bertahan hingga akhir pertandingan, menyisakan rasa penasaran para pemain Anderlecht.

Gagal penalti pertama bisa disebut tidak beruntung, dua kali gagal bisa jadi ceroboh, tetapi tiga kali jelas performa kiper yang luar biasa. "Ini salah satu pertandingan paling aneh sepanjang karir saya," kata striker Mechelen Glenn Claes, seusai pertandingan.

Tottenham Tersungkur di Markas Anderlecht

(asp)

Tottenham Hotspur vs Anderlecht

Dramatis, Hotspur Susah Payah Taklukan Anderlect

Gol penentu kemenangang Spurs lahir dari pemain pengganti.

img_title
VIVA.co.id
6 November 2015