Kiper Ini Kejutkan Dunia Maya Lewat 'Tendangan Kalajengking'

Kiper Kaizer Chiefs, Itumeleng Khune
Sumber :
  • 101GreatGoals
VIVA.co.id
Afrika Selatan Vs Irak Berakhir Imbang
- Aksi memukau ditunjukkan oleh kiper Kaizer Chiefs, Itumeleng Khune. Saat berlaga melawan Mpumalanga Black Aces dalam lanjutan Liga Afrika Selatan, Selasa 27 Oktober 2015, Khune mengeluarkan 'tendangan kalajengking' di masa injury time.

10 Pemain Afrika Selatan Redam Agresivitas Brasil

Kejadian bermula ketika Kaizer Chiefs mendapatkan serangan dari Black Aces di penghujung pertandingan. Dari lini tengah, pemain Black Aces mengirimkan umpan jauh yang mengarah ke jantung pertahanan Kaizer Chiefs.
Brasil Vs Afsel, Ini Bintang yang Bakal Curi Perhatian


Namun, ada benturan yang terjadi di kotak penalti Kaizer Chiefs. Saat itu, salah satu pemain Kaizer Chiefs terjatuh dan wasit meniup peluit tanda terjadi pelanggaran.


Bola sudah terlanjur ditendang dan masih meluncur ke arah jantung pertahanan. Tiba-tiba, Khune melompat dan menendang bola dengan tumitnya.


Aksi ini mengingatkan kita kepada kiper nyentrik asal Kolombia, Rene Higuita. Ya, Higuita memang sering melakukan penyelamatan seperti itu. Dan penyelamatan tersebut dinamakan sebagai "tendangan kalajengking".


A video posted by itukhune32?? (@itukhune32) on Oct 27, 2015 at 12:57pm PDT



Saat Khune memperagakan 'tendangan kalajengking', ternyata ada salah satu penonton yang merekamnya. Khune kemudian mengunggah ulang video tersebut lewat akun instagramnya.


"Saya berjanji melakukan penyelamatan ini saat pertandingan resmi berlangsung. Saya sudah melakukannya di laga melawan #Aces. Tak bisa dipercaya #GODisGREAT. Terima kasih sudah mengabadikan momen ini tuan @luzukonteleko #ScorpionKick," tulis Khune di akun instagramnya seperti dikutip
101GreatGoals
. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya